Kepala Daerah Disarankan Cukup Open House di Wilayahnya

by

Semarang – Open house yang biasanya diselenggarakan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah di Wisma Perdamaian, pada tahun ini akan dilaksanakan di tempat Gubernur Jawa Tengah H Ganjar Pranowo SH MIP melaksanakan salat Ied.

“Saya ingin pada saat lebaran silahkan berlebaran. Silahkan ketemu dengan warganya. Bupati kita suruh buat open house di tempatnya masing-masing saja. Nah nanti saya mau buat open house saya sendiri ditempat saya salat Ied,” kata Ganjar saat memberi sambutan di acara buka bersama SKPD di kalangan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, di Gedung Ghradhika Bakti Praja, Rabu (1/7)

Ganjar berpendapat open house yang selama ini dihadiri oleh bupati/walikota se-Jawa Tengah di Wisma Perdamaian membuat mereka repot. Karenanya, tahun ini dia menyarankan kepada para bupati/walikota untuk menggelar open house di daerahnya masing-masing sehingga dapat bersilaturrahim dengan warganya.

Ganjar berharap dengan meniadakan open house di Wisma Perdamaian, para bupati/walikota dan SKPD dapat mendekatkan diri dengan keluarga maupun warganya. Sebab sebagai kepala daerah, bupati maupun walikota merupakan kepala keluarga dalam pemerintah daerah.

“Untuk bapak-ibu yang mau ketemu keluarga sudah ketemu keluarga saja,” tuturnya.

Ditambahkan, Ganjar ingin melaksanakan Salat Idul Fitri di tempat berbeda-beda sehingga tidak hanya terfokus di Kota Semarang sebagai Ibukota Provinsi Jawa Tengah.

Sebab, jika terfokus di satu titik saja, daerah lain tidak merasa memiliki Gubernur Jawa Tengah. “Besok rencana saya mau salat Eid di tempat bapak, tahun berikutnya mungkin di tempat mertua, dan tahun berikutnya mungkin ada usulan daerah lain tapi harus ada relasi-relasi emosional yang mengharapkan saya bisa disitu,”ujarnya.

Untuk mengganti open house yang biasa digelar setelah Salat Idul Fitri, Gubernur akan mengadakan open house pada saat hari pertama masuk kerja, usai cuti lebaran. (HJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :