Kepala Desa Bangsalrejo, Melayani Masyarakat adalah Semata-mata untuk Ibadah Kapada Allah

Kepala Desa Bangsalrejo, Melayani Masyarakat adalah Semata-mata untuk Ibadah Kapada Allah

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Jasman merupakan sosok Kepala Desa yang satu ini mempunyai kepribadian unik dalam memimpin warganya. Pria dua anak ini sangat sederhana, sahaja, ramah, setiap tamu yang datang terlayani dengan sambutan senyum khasnya.

Ketika ditemui wartawan isknews.com Senin, (30/1) Jasman sedikit penasaran, Jasman buru-buru menyambut dengan salam kemudian mempersilahkan untuk masuk ke ruangan kerjanya.

“Assalamualaikum, monggo mas mlebet, nuwun sewu saking pundi kok kadingaren tuwi kantor kulo. ( silahkan masuk saja mas, tumben mampir di kantor saya).” Sambut Jasman.

Sikap ramah, sopan, adalah karakter Jasman. Maka, tidak heran kalau masyarakatnya tidak canggung untuk meminta bantuan kapanpun dimanapun baik waktu pagi, siang bahkan malam hari. pelayanan bagi Jasman adalah pengabdian dan pengabdian adalah ibadah.

TRENDING :  Operasi Gabungan Tilang Pelanggar Lalu Lintas

” Kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat tanpa batas mas, setiap saat masyarakat membutuhkan kami siap, baik waktu pagi, siang bahkan malam hari. Menurut saya pelayanan adalah pengabdian dan pengabdian adalah ibadah” ungkap Jasman.

Pria yang di Cintai Maryam Putri asal Desa Kauman Juwana mempunyai masa lalu kurang beruntung dibanding anak-anak seusianya untuk menyelesaikan Sekolah Pendidikan Dasar (SD) saja, Jasman sempat berhenti untuk meninggalkan bangku sekolah karena kondisi ekonomi orang tua Jasman kala itu sangat sulit.

Lanjut,” kala itu kondisi saya sangat sulit, saya terlahir dari keluarga miskin. Ketika saya sekolah di SD saja sempat berhenti beberapa tahun karena membantu orang tua mencari nafkah untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.” Cerita Jasman.

TRENDING :  Antisipasi TKI Ilegal, BNP2TKI Lakukan Sosialisasi Peluang Kerja Ke Luar Negeri

Jasman juga menyampaikan, kalau dirinya tidak patah semangat untuk berjuang memperbaiki ekonomi keluarganya, yaitu dimulai mencoba untuk mengadu nasib menjadi kuli di Pabrik Garam, menjadi kuli angkut barang, buruh tani bahkan menjadi pemulung juga pernah dia lakukan, namun semua itu jasman lakukan dengan ikhlas.

“Segala macam pekerjaan hampir pernah saya lakukan, mulai kuli di Pabrik Garam, menjadi kuli angkut, buruh tani bahkan menjadi pemulung juga pernah saya alami, namun semua itu aku lakukan dengan ikhlas” tambahnya.

TRENDING :  Danrem 073 Mangkutarama Kunjungi Bhakti Sosial Bersama Gus Durian

Seiring berjalanya waktu, usaha dan doa Jasman tidak sia-sia, kesuksesan itu mulai terasa ketika Jasman menjadi tengkulak atau padagang bawang merah. Dengan keberhasilanya menjadi tengkulak bawang merah Jasman sekarang sudah dapat mempekerjakan warganya hingga puluhan orang.

Setelah sukses menjadi petani dan pedagang bawang merah serta berkat kepribadian yang baik, akhirnya masyarakat meminta Jasman untuk ikut kompetisi dalam pemilihan kepala desa. Karena berkat dukungan dari masyarakat dalam kompetisi pemilihan kepala desa Jasman akhirnya terpilih menjadi kepala desa di Desa Bangsalrejo. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post