Kepala Desa Diminta Optimalkan Dana Desa

by

Kudus, ISKNEWS.COM – Dana desa setiap tahunnya mengalami peningkatan. Tahun ini dana desa di Kudus mencapai Rp. 117,96 miliar dan ADD sebesar Rp. 109,18 miliar. Kepala desa (Kades) diminta agar pembangunan di desa bisa terwujud secara baik dengan kucuran dana tersebut.

Hal itu disampaikan Bupati Kudus Musthofa saat memberikan pembinaan di wilayah Kecamatan Jekulo dan Kecamatan Mejobo, Senin (15/01/2018). Di dua wilayah tersebut, bupati dua periode tersebut bersilaturahmi pada kades, tenaga kesehatan, dan tenaga pendidikan.

TRENDING :  Diduga Palsukan SPP Dana Desa, Kades Sumber Diberhentikan

Dikatakan Musthofa, visinya pada sepuluh tahun memimpin Kudus adalah masyarakat yang semakin sejahtera. Untuk mewujudkannya tidak hanya sekadar slogan semata. Namun butuh kebijakan dan tindakan nyata yang didukung seluruh jajarannya.

TRENDING :  Beaya Pembangunan Jembatan Desa Megawon Membengkak

Salah satu upaya menyejahterakan masyarakat adalah dengan mengoptimalkan dana desa. Kades diwajibkan memegang prinsip 4T. Yakni tepat aturan, tertib administrasi, tepat sasaran, dan tepat manfaat. Agar bisa memberi manfaat maksimal dan tidak terkena persoalan hukum di kemudian hari.

TRENDING :  Bupati Kudus 'Wanti-wanti' Kades Jangan Salah Kelola Dana Desa

“Rencanakan seluruh kegiatan pembangunan dengan komunikasi dan koordinasi dengan BPD dan tokoh masyarakat secara musyawarah,” pesan Musthofa.

KOMENTAR SEDULUR ISK :