Kepala Desa Diminta Sisihkan Dana Desa Untuk Bidang Kesehatan

by

Kudus, isknews.com – Pemerintah Kabupaten Kudus terus berupaya melakukan pengentasan kemiskinan kepada masyarakatnya. Selain pembangunan ekonomi, pemberian fasilitas kesehatan yang memadai harus dilakukan pemerintah agar masyarakatnya sehat.

Untuk itulah, digelar sosialisasi penggunaan dana desa bidang kesehatan di Hall Kopi Banaran Kudus, Senin (10/4/2017).

Kegiatan sosialisasi tersebut dihadiri sekira 50 tamu undangan, diantaranya kepala dinas kesehatan Kudus yang diwakili oleh sekdin Kesehatan, kabid pengendalian penyakit, kabid pelayanan kesehatan, kabid promosi pemberdayaan, PKK pokjampat, pendamping IDI, perwakilan puskesmas, dan dari pemerintah Desa.

TRENDING :  Ironi, Potret Kesetiaan Pengrajin Kloso Tergo

Sekdin, Dinas Kesehatan Kudus, Rudi, saat sosialisasi Dana Desa Bidang Kesehatan, mengatakan bahwa melimpahnya kucuran dana untuk desa dari pemerintah pusat, pemkab meminta kepada desa juga mengalokasikan Dana Desa untuk pembangunan kesehatan masyarakat. Hal tersebut disampaikan

“Pembangunannya jangan hanya infrastruktur saja, pembangunan kesehatan pun penting dilakukan oleh desa,” kata Rudi

TRENDING :  Hybrid Engineering Solusi Minimalisir Abrasi Pantai Pasarbanggi

Rudi mengatakan, dalam UU Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa juga diamanatkan bahwa Dana Desa dapat diperuntukkan untuk bidang kesehatan. Menurutnya, selama ini masih sedikit desa yang telah mengalokasikan untuk bidang kesehatan. Banyak diantara mereka juga masih kebingungan tentang cara pengalokasiannya.

TRENDING :  Peringati HUT 72, Persit Kartika Chandra Kirana Kudus Gelar Periksa IVA Gratis
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*