Kepala Desa se-Kabupaten Pati Hadiri Workshop Evaluasi Sistem Aplikasi Siskeudes

oleh -1,569 kali dibaca
Kepala Desa se-Kabupaten Pati Hadiri Workshop Evaluasi Sistem Aplikasi Siskeudes
Foto: Kepala Desa Se-Kabupaten Pati saat mengikuti Workshop di Ruang Sidang DPRD. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Seluruh Kepala Desa se-Kabupaten Pati penuhi ruang sidang paripurna DPRD Kabupaten Pati guna menghadiri workshop evaluasi sistem tata kelola desa dengan aplikasi siskeudes, pengelolaan keuangan dan pembangunan desa yang partipatif, transparan dan akuntabel, Selasa (10-7-2018).

Workshop tersebut dilakukan guna menampung masukan baik keluhan maupun persoalan dari operator pengelola sistem aplikasi siskeudes yang berbasis internet.

Bupati Pati Haryanto dalam kesempatan tersebut mengemukakan, Kabupaten Pati merupakan salah satu dari 13 kabupaten dan kota di Indonesia yang sudah menggunakan sistem aplikasi siskeudes.

“Yang di evaluasi adalah sistemnya, barangkali operatornya ada kendala. Dalam workshop inilah nanti akan menyerap kesulitan kemudian untuk disempurnakan, karena yang punya aplikasi ini kan BPKP,”ungkapnya.

Bupati mengaku di Kabupaten Pati sistem aplikasi siskeudes sudah berjalan dengan baik, dan seluruh desa sudah menggunakan sistem aplikasi tersebut.

“Untuk desa yang ada di Kabupaten Pati seluruhnya sudah menggunakan sistem aplikasi siskeudes, bahkan Kabupaten Pati salah satu dari tiga belas desa di Indonesia yang sudah menggunakanya,”imbuhnya.

Untuk itu, kabupaten Pati justru menjadi contoh kabupaten dan kota lainya,”Di Jawa Tengah saja belum semua baru ada dua kabupaten yang menggunakanya, yang seratus persen baru Pati dan Boyolali,”Pungkasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.