Kepala Dishub Kudus Kumpulkan Ribuan Tukang Ojek dan Becak Wisata Menara Ada Apa ??

Kepala Dishub Kudus Kumpulkan Ribuan Tukang Ojek dan Becak Wisata Menara Ada Apa ??

Kudus, isknews.com – Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus melakukan sosialisasi penataan tranportasi wisata Menara Kudus yang bertempat di aula terminal Bakalan Krapyak, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. Senin (23/1/17) malam yang di hadiri oleh tukang ojek , becak, dokar dan odong – odong. 

Dalam paparannya, Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus Didik Sugiarto menyampaikan tentang bagaimana para tukang ojek , becak dan tranportasi lainnya agar selalu tertib dan mengutamakan keselamatan.

” Saya berharap kepada para tukang ojek dan becak itu agar selalu tertib , mematuhi peraturan lalu lintas dan jangan saling serobot , saling mendahului. Saat becak maupun ojek itu saling mendahului yang terjadi apa ? lalu lintas itu macet dan semprawut. Yang di salahkan masyarakat siapa ? Ya dishub. ” Ujar Didik Sugiarto.

TRENDING :  Parkir Di Menara Makin Semrawut, Angkudes Berebut Tempat Dengan Mobil Pribadi

Kedepan nantinya akan di sediakan buku panduan tata tertib berlalu lintas yang akan di berikan kepada para tukang ojek dan tukang becak.

” Kedepan kami akan berikan buku panduan kecil, yang berisi tentang panduan berlalulintas, tidak hanya itu rekayasa jalur wisata Menara kedapan juga akan kami tata tentunya berkerjasama dengan Polres Kudus. Tujuannya apa , ya supaya wisata Menara Kudus ini tertib dan nyaman arus lalu lintasnya nyaman dan tidak macet. ” Imbuh Didik

TRENDING :  Asiik..!!! Pertengahan Bulan Juni Ketetapan Awal Masa Angkutan Lebaran

Hal senada juga disampaikan oleh Wiyoto selaku Kasi Sarana Dinas Perhubungan Kabupaten Kudus 

” Tujuan sosialisasi ini ya untuk mengatur arus lalu lintas agar teratur dan tertib, nantinya itu semuanya di jadikan satu. Tidak ada lagi di Menara, bisanya kan ada empat kendaraan, nantinya ya cuma dua kendaraan, kesana bawa penumpang kisini juga bawa. Biasanya kan kosong, jadi dengan satu kesatuan seperti ini nantinya taman Menara ya bener – bener taman bukan taman parkir. ” Ujar Wiyoto.

TRENDING :  Taman Lampion Sekarang Tidak Dibuka Setiap Hari. Hanya...

Disinggung soal rekayasa arus lalu lintas dan wacana mobil wisata religi menara. Wiyoto mengatakan ” ya itu semua akan di lakukan jika benar – benar di butuhkan , intinya ya, pemerintah itu selalu hadir, bagaimana yang kami lakukan itu pasti tujuannya ya baik untuk masyarakat”.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post