Kepala SMP N 5 Pati, Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Prestasi Tingkat Kabupaten

oleh
Foto: Kepala Sekolah SMP N 5 Sofia Bardina Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Berprestasi. (istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Kepala SMP N 5 Pati, Sofia Bardina, berhasil menjuarai lomba Kepala Sekolah Prestasi tingkat Kabupaten yang digelar di SMP N 1 Wedarijaksa Pati, selama dua hari, yaitu pada 13-14 maret 2018.

Saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Sofia Bardina mengungkapkan bahwa, apa yang dicapai dalam lomba merupakan proses alamiah. Artinya, apa yang disyaratkan dalam lomba sudah dia kerjakan.

TRENDING :  Akibat Ngantuk, Dua Kendaraan Tonase Terlibat Laka di Batangan

“Untuk Lomba kali ini, berjalan secara alami. Karena kriteria penilaian lomba sudah kami kerjakan. Kami tinggal menyusun dokumen dalam format portofolio kemudian kami representasikan kepada tim penilai,” jelasnya.

Dalam represintasinya, Sofia menjelaskan, terkait dengan membangun budaya literasi di satuan pendidikan, peningkatan profesionalitas melalui pengembangan keprofesian berkelanjutan, dan mengoptimalkan pendidikan karakter, serta inovasi dan itegritas tata kelola sekolah.

TRENDING :  Pati Masuk Nominasi Tiga Besar Lomba Gotong Royong Tingkat Jawa Tengah
Foto: Kepala Sekolah SMP N 5 Sofia Bardina Juara 1 Lomba Kepala Sekolah Berprestasi. (istimewa)

“Represntasi kemarin, saya menjelaskan lebih fokus kepada pengembangan keprofesian guru berkelanjutan. Karena Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB) merupakan unsur utama yang kegiatanya juga diberikan angka kredit untuk pengembangan karir guru,” tambahnya.

Dia juga berharap, adanya prestasi ini bisa dijadikan motivasi oleh guru yang mengajar di sekolahnya, sehingga dapat melaksanakan tugas pokok dan kewajibannya dalam pembelajaran.

TRENDING :  Calon Tunggal juga berpotensi terjadi Praktik Money politik

“Saya berharap, guru di sekolah kami melakukan upaya-upaya mengembangkan diri dalam rangka meningkatkan profesionalisme, yaitu melakukan tugas pokoknya dan kewajibannya dalam pembelajaran atau pembimbingan termasuk tugas-tugas tambahan yang relevan dengan fungsi sekolah.” pungkasnya. (WR/RM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :