Keren! Laundry Ini Gratiskan Pencucian Perlengkapan Masjid dan Musalla, Minat?

oleh
Foto: Pemilik Fatia Laundry Karpet Riza Adi Kusuma saat mengambil perlengkapan musala di salah satu musala di Ploso, Selasa (15-05-2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Bulan suci ramadan adalah bulan paling dinantikan umat muslim di dunia. Sebab pada bulan itu terdapat ribuan keberkahan yang didapatkan umat muslim. Karena hal itulah banyak yang menyambut bulan istimewa ini dengan rasa suka cita.

Salah satunya dilakukan Fatia Laundry Karpet yang menyambut datangnya bulan suci ramadan dengan cara menggratiskan pencucian perlengkapan masjid dan musala, seperti mukena, sarung, sajadah, dan karpet.

Pemilik laundry Riza Adi Kusuma mengatakan, bagi pengurus masjid dan musala yang ingin membersihkan perlengkapan bisa menghubunginya. Apabila sudah mengkonfirmasi pihaknya akan melakukan jemput bola mengambil perlengkapan tersebut.

TRENDING :  Indomanutd Jadikan Momentum Ramadan Untuk Bersedekah

“Kita ada dua pilihan, mau diambil atau dianter ke tempat kami. Bebas memilih dan keduanya gratis,” ujarnya saat ditemui ketika usai mengambil perlengkapan di sebuah musala di Desa Ploso, Kecamatan Jati, Selasa (15-05-2018).

Foto: Pemilik Fatia Laundry Karpet Riza Adi Kusuma saat mengambil perlengkapan musala di salah satu musala di Ploso, Selasa (15-05-2018). (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Dijelaskan, hari ini dia mengambil di tiga lokasi yangs alah satunya di Ploso. Ketika itu Riza ditemui salah seorang warga Abdullah Ubaid, yang merupakan salah seorang jemaah slaah satu musala di Ploso.

TRENDING :  Program Ramah Anak & Talenta Remaja Jadi Target “Desa Pandai OJK” Karangbener Bae Kudus

Dikatakannya, hal ini dilakukan agar para jemaah lebih khusyuk dalam melakukan ibadah tarawih selama ramadan. “Sebenarnya ini tidak gratis, karena kami mendapat bayaran dari Allah SWT,” tuturnya.

Riza menambahkan, untuk pencucian mukena, sajadah dan sarung sebenarnya gratis setiap waktu buakn hanya di bulan ramadan saja. Hanya saja untuk karpet ada perbedaan, yakni apabila diantar ke tempatnya dibebankan biaya. Sedangkan apabila dicuci di musala atau masjid dengan dibantu pengurus bsia digratiskan.

TRENDING :  Stabilitas Ekonomi Jawa Tengah Dikaji Badan Kesbangpol

Dia menargetkan dapat melakukan kegiatan ini ke seluruh Kudus. Kegiatan yang dialkukannya i9ni sudah berlangsung selam empat tahun. “Harapannya bisa bermanfaat untuk masyarakat,” imbuhnya.

Sementara itu Abdullah Ubaid memberikan apresiasi atas inovasi yang dilakukan Riza. Dia berharap agar kegiatan ini tetap berlanjut dan tidak berhenti sampai di sini saja. (MK/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :