Kerja Bakti Jadi Wujud Sinergitas di Masyarakat

oleh -1,077 kali dibaca
Kerja Bakti Jadi Wujud Sinergitas di Masyarakat
Foto: TNI, Polri dan masyarakat yang membaur untuk bersama-sama membersihkan area sekitar Masjid Jami' Baitul Mu'minin, Dusun Karangturi, Desa Setrokalangan, Kecamatan Kaliwungu, Kabupaten Kudus. (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Tadi pagi, terlihat puluhan orang yang berkumpul di area Masjid Jami’ Baitul Mu’minin, Dusun Karangturi, Desa Setrokalangan. Kedatangan warga tersebut tidak lain, untuk kerja bakti membersihkan area sekitar masjid.

Namun, pada kerja bakti yang dilakukan hari ini terbilang spesial. Karena kegiatan tersebut melibatkan sejumlah anggota TNI dan Polri di Kudus. Bersama puluhan masyarakat para anggota TNI dan Polri mencabut rumput liar dan membersihkan area masjid.

Bahkan, Danramil 09/Kaliwungu Dim 0722/Kudus, Kapten Inf Purwadi turun tangan memimpin pelaksanaan kerja bakti yang diadakan di Masjid Jami’ Baitul Mu’minin tersebut. KBO Sat Binmas Polres Kudus, Iptu Kuntoro, personil Polres Kudus, Koramil 09/Kaliwungu dan Polsek Kaliwungu terlihat begitu mebaur bersama warga untuk membersihkan lingkungan.

Danramil 09/Kaliwungu Dim 0722/Kudus, Kapten Inf Purwadi, mengatakan kerja bakti yang dilakukan pada Jumat (06-07-2018) ini merupakan wujud sikap gotong royong yang harus dimiliki oleh semua lapisan masyarakat.

“Dengan bergotong royong segala sesuatu yang dikerjakan akan terasa lebih mudah dan cepat. Termasuk proses pembersihan lingkungan Masjid Jami’ Baitul Mu’minin ini,” tuturnya.

Gotong royong ini juga menjadi sarana menjalinan persaudaraan atau silaturrahim antara TNI, Polri dan masyarakat akan semakin erat. Dengan begitu sinergitas antar ketiga elemen tersebut dapat berjalan dengan lebih baik.

“Gotong royong menjadi cermin kebersaaman yang tumbuh di lingkungan masyarakat. Dengan kebersamaan ini, memperlihatkan kerjasama yang sinergi antara TNI, Polri dan masyarakat,” tutupnya. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.