Kerjasama Dengan BLK, Warga Binaan Dilatih Dua Ketrampilan Kejuruan

oleh
Kerjasama Dengan BLK, Warga Binaan Dilatih Dua Ketrampilan Kejuruan
Foto: Penandatanganan kerjasama oleh Kepala Dinas kerja sama antara Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus dengan Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Budi Prajitno, Senin (9/7/2018). (Istimewa)

Kudus, ISKNEWS.COM – Warga Binaan Rumah Tahanan (Rutan) Kelas II B Kudus mendapat pelatihan keterampilan dari Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Kudus.

Hal itu ditandai oleh penandatanganan oleh Kepala Dinas kerjasama antara Dinas Tenaga Kerja, Perindustrian, Koperasi dan UKM Kabupaten Kudus dengan Kepala Rutan Kelas IIB Kudus, Budi Prajitno, Senin (9/7/2018).

TRENDING :  Musim Kemarau, Enam Daerah di Kudus Rawan Krisis Air Bersih

Menurut Ka.Subsi Pelayanan Tahanan Rutan Kudus Eko Budihartanto mengatakan, Selain penandatanganan, juga diserahkan peralatan pelatihan secara simbolis.

Penyerahan peralatan pelatihan secara simbolis yang akan diwakili oleh Anggun Nugroho selaku Kepala UPTD BLK Disnakerperinkop dan UKM Kabupaten Kudus dan dari peserta diwakili dua WBP.

TRENDING :  Jacobus Busono Cup Akhirnya Dapat Diraih

Dikatakan Eko, Para napi selama kurang lebih 23 hari ke depan dibekali keterampilan Tata Kecantikan Rambut (TKR) dan listrik pendingin (Kulkas dan AC). “Pelatihan dimulai dari tanggal 10 – 31 Juli 2018,” jelasnya

Jumlah peserta keseluruhan, lanjutnya, diikuti 32 orang, terdiri dari 16 napi (2 perempuan dan 14 laki-laki), untuk pelatihan Tata Kecantikan Rambut (TKR), Sedangkan 16 napi yang kesemuanya laki-laki mengikuti pelatihan pendingin. “Kami berharap pelatihan yang sudah berjalan setiap tahunnya ini bisa bermanfaat bagi warga binaan,” pungkasnya. (AJ/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :