Kerusakan Jalan di Cepu Dianggarkan 1 Milyar

Kerusakan Jalan di Cepu Dianggarkan 1 Milyar

Blora, isknews.com (Lintas Bora) – Kedua jalan di wilayah Cepu Kabupaten Blora, yang sempat memancing aksi warga beberapa waktu lalu siap dilakukan perbaikan. Jalan Gajah Mada Kelurahan Ngelo dan Jalan Ngareng Kelurahan Cepu.

Kedua jalan tersebut sempat menjadi perhatian lantaran aksi warga yang menanami jalan berlubang dengan pohon pisang serta material lain. Hal itu dilakukan lantaran lambannya pemerintah dalam menangani permasalahan tersebut.

Pada sabtu (7/1/2017) kemarin, warga Kelurahan Cepu menanam pisang pada jalan berlubang di Jalan Ngareng, Cepu. Hal itu merupakan puncak kekecewaan warga karena lambannya respon pemerintah serta lambat dalam mengambil sikap. Padahal menurut warga jalan telah memakan banyak korban.

BACA JUGA :  Oknum TNI Terlibat Penadahan Hasil Curian Motor

Seperti halnya di Jalan Gajah Mada. Bulan Desember 2016 lalu, warga menanami pisang dan menempel beragam poster yang berisi umpatan dan peringatan.

Rencananya, kedua jalan itu Dengan anggaran Rp. 1 Milyar, bersumber dari Anggaran Pendapatan dan belanja Daerah (APBD) kabupaten.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR), Samgautama Karnajaya, mengaku akan berusaha melakukan lelang proyek pembangunan jalan tersebut.

“Sesuai dengan instruksi Pak Bupati, kita akan segerakan lelang proyek perbaikan Jl.Gajahmada dan Jl.Ngareng. Pak Bupati ingin perbaikan jalan bisa selesai sebelum lebaran,” jelasnya.

Menurutnya, saat ini baru tahap persiapan lelang dengan nilai Rp 600 juta untuk Jl.Gajahmada, serta Jl.Sorogo hingga Ngareng Rp 400 juta. “Total Rp 1 miliar. Kami minta warga untuk bersabar,” pungkasnya. (as)

BACA JUGA :  13 Hari Tenggelam, Jenazah Pelajar Berhasil Ditemukan
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post