Keseruan Anak-anak KB Syamsa Auladina Saat Kunjungan ke Museum Jenang

by

Kudus, isknews.com – Sebanyak 146 anak dan didampingi 20 an guru dari Kelompok Bermain (KB) Syamsa Auladina hari ini mengadakan Program Pengembangan Lingkungan (PPL) atau rekreasi edukasi ke Museum Jenang Mubarok pada Selasa, (28/11/17) pagi.

“Kegiatan ini sebagai upaya menumbuhkan keingintahuan dan rasa percaya diri anak, menambah wawasan dan pengalaman langsung dari objek yang dikunjungi,” Kata Kepala KB Syamsa Auladina, Sri Sofiyatun S.Pd kepada isknews.com disela-sela acara.

TRENDING :  Terminal Terboyo per 1 Desember Tidak Layani Penumpang Bus

Begitu datang dilokasi wisata edukasi, lanjut Sofiyatun, peserta yang rata-rata berusia 5 tahun itu disambut 2 pemandu perempuan dari CV. Mubarokfood di aula lantai 2. “Mereka (anak-anak), selain di jamu makanan ringan seperti air mineral dan jenang kemasan, juga diajak bermain dengan permainan yang mendidik,” jelas Alumni SMA 1 Kudus itu.

TRENDING :  Dongkrak Kunjungan Wisatawan, BPC PHRI Kudus Launching Website & Logo

Dikatakan Shofiya, Puncak dari tema saat pengembangan lingkungan memang berbeda1 disetiap moment nya, hal itu disesuaikan menurut situasi dan kondisi. Dalam hal ini kebutuhan sub tema makanan yakni Jenang Kudus, diantaranya anak didik dikenalkan mengenai cara membedakan manis, padat, lunak, keras dan lainnya.

KOMENTAR SEDULUR ISK :