Kesiapan Posko Lebaran Dipantau

by
Kesiapan Posko Lebaran Dipantau isknews
Foto: Istimewa

Jepara, ISKNEWS.COM – Jajaran pejabat Pemkab Jepara beserta Forkopinda, Senin (11-6-2018) malam memantau langsung kesiapan posko-posko Lebaran. Sedikitnya 23 posko, terdiri dari tujuh Pos Pengamanan (Pospam) sekaligus terpadu, satu Pos Pelayanan (Posyan), dan 15 posko siaga di tiap kecamatan telah dapat dipastikan siap beroperasi. Begitu hal yang sama juga pada posko terpadu dan posko siaga di Kecamatan Karimunjawa.

TRENDING :  Sedekah Bumi Desa Kancilan Usung Tradisi Hantaran Lamaran

Pemantauan malam itu dibagi menjadi lima wilayah. Pemantauan posko-posko di wilayah satu yang ditinjau Bupati Jepara Ahmad Marzuqi beserta tim gabungan, diantaranya posko siaga Lebaran Kecamatan Jepara, Tahunan, Kedung, Batealit, dan posyan Lebaran Shopping Center Jepara (SCJ) di utara Alun-alun Jepara.

Secara umum, menurutnya Kabupaten Jepara telah siap melayani arus pemudik lebaran tahun ini. Berdasarkan hasil pemantauan, sarana prasarana sudah siap dan tidak ada masalah, pun demikian termasuk penanganan jika terjadi kemacetan arus lalu lintas serta ancaman Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas). “Para petugas dari jajaran TNI dan Polri, serta bantuan dari beberapa elemen juga masyarakat telah siap mengantisipasi, jika sewaktu-waktu timbul hal-hal yang tidak diinginkan muncul dan terjadi,” ujar Bupati.

TRENDING :  PO Dilarang Jual Tiket Di Luar Terminal

KOMENTAR SEDULUR ISK :