Ketua DPC PDI Perjuangan Sedikit Kecewa Putusan Bawaslu Pati

oleh
Foto: Ketua DPC PDI Pati di dampingi pengurus yang lain usai memberikan jawaban atas keputusan Panwaslu Pati. (Istimewa)

Pati, ISKNEWS.COM – Keputusan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pati terkait dengan adanya kampanye hitam mendapatkan tanggapan dari Dewan Pengurus Cabang (DPC) PDI Perjuangan Kabupaten Pati.

Melalui Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Ali Badrudin, selebaran berita yang menyudutkan calon gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dianggap mengecewakan masyarakat, pasalnya, setiap ada kasus pelanggaran pemilu yang dilaporkan, hampir selalu dinyatakan tidak memenuhi unsur pelanggaran.

TRENDING :  Kapolres Baru Berharap Dukungan Masyarakat Pati

Ali Badrudin mengkhawatirkan setelah adanya kasus ini, kepercayaan masyarakat kepada lembaga yang dulunya bernama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) itu terus menipis. Mengingat, setiap ada kasus pelanggaran pemilu yang dilaporkan, hampir selalu dinyatakan tidak memenuhi unsur pelanggaran.

TRENDING :  Dandim Pati Pada Expo Paskah 2017 , "Jaga Iklim Toleransi Di Pati Yang Sudah Baik"

“Sedikit kecewa dengan hasil putusan Panwaslu. Ini bisa menjadi preseden buruk dalam proses demokrasi di Pati. Karena setiap ada laporan masyarakat terkait masalah Pilkada ke panwaslu, selalu tidak memenuhi unsur pelanggaran,” ungkapnya saat ditemui di Gedung DPRD Pati, Rabu (25-4-2018).

Untuk langkah kedepan DPC PDI Perjuangan Pati akan menunggu instruksi berikutnya dari DPP, apapun keputusan dari DPP, jajaran DPC akan mengikutinya,

TRENDING :  WADUK GEMBONG NYARIS HABIS," Airnya "

“Kami sudah menyampaikan hasil putusan itu ke DPP. Tapi sampai sekarang belum ada perintah lebih lanjut. Nantinya, apa yang diperintahkan DPP akan kita laksanakan,” tegasnya. (WR/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :