Ketua DPRD Kudus Sidak Lokasi Embung Kauman Honggosoco

Ketua DPRD Kudus Sidak Lokasi Embung Kauman Honggosoco

Kudus, isknews.com – Menindak lanjuti laporan warga Desa Honggosoco RT 03 RW 02, Kecamatan Jekulo, Kudus  terkait pembangunan proyek Bendung embung Kauman,  Masan Ketua DPRD beserta anggota datangi lokasi aliran sungai Bendung Embung Kauman, (3/10).

Hal ini terkait permintaan warga, agar dilakukan pengecekan ulang terhadap tanah, dengan melihat sertifikat warga yang  menganggap luasan pembangunan proyek tersebut menerobos tanah milik warga.

Peninjauan yang dihadiri Ketua DPRD beserta anggota, Kasi pemerintahan Kecamatan Jekulo, Kades Honggosoco serta perwakilan warga ini, terkait tuntutan  warga yang meminta agar tanah yang terkena proyek pembangunan Bendung embung kauman segera dibayarkan ganti ruginya.

Terkait pembangunan embung Kauman Honggosoco tersebut terdapat delapan orang warga yang mengaku merasa tanah miliknya terkena pembangunan proyek tersebut.

BACA JUGA :  Dianggarkan 2017 Jalan Tengggeles – Dau Dan Sumber Honggosoco 5 Tahun Tak Tersentuh Perbaikan

“Saya minta agar segera diganti rugi karena proyek ini memang menerobos tanah milik saya.” Ujar salah satu warga yang tanahnya ikut terkena proyek tersebut.

Sementara itu Ketua DPRD Masan dihadapan warga, meminta agar  warga bersabar terkait polemik permasalahan yang melibatkan lahan warga pada pembangunan embung kauman.

Dirinya juga akan segera mengecek sertifikat warga,  apakah benar tanah yang di klaim sebagai terkena proyek, benar-benar secara legal formal memang terkena proyek pembangunan embung Kauman, sehingga tidak menimbulkan masalah dibelakang hari nanti.

“Kami akan mengkaji ulang kembali dan akan memanggil anggota BPN, BPSDA, dan warga yang tanahnya terkena pembangunan bending embung kauman.” Kata Masan dihadapan warga. (GP)

BACA JUGA :  Dana 11 M Dari Pemerintah Pusat Ke PDAM Kudus Untuk Pemasangan SSR

 

 

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post