Ketua Komisi A DPRD Pati Angkat Bicara Terkait Pelayanan Disdukacapil Pati

oleh

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Pati, Adji Sudarmadji angkat bicara terkait proses pembuatan e-KTP di Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Pati. Dia meminta kepada Tim Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), untuk turut memantau proses pembuatan e-KTP.

TRENDING :  Dua Hari Tak Nampak, Tanto Ditemukan Tewas di Sungai Bersama Motor Kesayangan

Disinyalir, ada praktik pungli dalam pembuatan kartu tanda pengenal penduduk tersebut. Untuk itu, dia mengimbau Tim Saber Pungli harus proaktif. Apalagi, beberapa waktu lalu Bupati Pati, Haryanto terjun langsung ke Disdukcapil untuk melangsungkan sidak.

“Dalam pelayanan pembuatan e-KTP, masyarakat harus dilayani tanpa adanya pungutan liar dari siapapun. Baik oknum dinas, ditingkat kecamatan, bahkan ditingkat desa. Kalau ada indikasi seperti itu, tentunya itu bisa menjadi acuan Tim Saber Pungli,” tegas Adji, Rabu (17/05/2017).

TRENDING :  Ini Hasil Mediasi Warga Desa Wedusan

Tidak hanya itu, terkait tingginya harga stopmap dan foto kopi yang dijual di areal Disdukcapil. Adji meminta, pemilik toko untuk menjual harga sewajarnya, seperti toko lainnya. Sehingga, tidak membebani masyarakat ketika melakukan proses pembuatan surat-surat kependudukan.

TRENDING :  Jelang Idul Adha, Dinas Pertanian Pati Langsungkan Tindakan Preventif

“Boleh mengambil keuntungan, tetapi jangan berlebihan. Apalagi, sampai memanfaatkan masyarakat yang hendak membuat e-KTP dan lain sebagainya,” pintanya. (Wr)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*