Ketua PMI Pati, Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Ketua PMI Pati, Serahkan Bantuan Korban Puting Beliung

Pati, isknews.com – Korban bencana alam terus mendapatkan perhatian dan simpati dari berbagai intansi dan kalangan masyarakat.

Setelah beberapa hari yang lalu relawan laskar pelangi menyalurkan bantuan, kini giliran Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Pati. Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua PMI Kabupaten Pati Haryanto kepada tiga desa yang terdampak puting beliung.

Dalam kesempatan tersebut Haryanto, berkeliling menemui para korban yang terkena terjangan puting beliung di tiga desa terdampak.

Desa Gempolsari, Kecamatan Gabus menjadi tujuan pertama penyaluran bantuan tersebut. Dilanjutkan dengan mengunjungi Desa Soko di kecamatan yang sama. Setelah itu, Posko Bantuan di Desa Bringin Wareng, Kecamatan Winong menjadi penyaluran bantuan selanjutnya, Rabu (11/1) kemarin.

BACA JUGA :  KARANG TARUNA TALUN ADAKAN SARASEHAN DAN BAKTI PUSTAKA

Haryanto mengaku bersimpati dan turut prihatin dengan musibah yang menimpa warga. Ia juga mengapresiasi sejumlah bantuan yang terus mengalir dari sejumlah pihak baik dari Pemda Pati maupun pihak lainnya.

“Saya sudah berkeliling ke tiga desa, meskipun bantuan sebelumnya sudah ada dari berbagai pihak, tetapi saya rasa warga masih membutuhkan bantuan sembako dan berupa uang tunai,” ujar Haryanto.

Lanjut Para korban bencana saat ini yang paling dibutuhkan adalah genting karena banyak atap rumah warga yang pecah.

“Salah satu bantuan yang dibutuhkan adalah genting karna banyak atap rumah warga yang rusak. Meski sebagian genting agak susah dicari karena memang modelnya lama, namun saya sudah memerintahkan orang untuk mencarinya. Semoga bisa segera dapat dan besok pagi bisa segera dipasang. Dan untuk logistic nanti akan dikelola oleh kepala desa masing-masing,” lanjutnya.

BACA JUGA :  Peringatan Kwan Im Hoet Tjo Matjo Tahun 2567 Imlek di Juwana Berlangsung meriah

Sementara itu, Kades Bringin Wareng Mushadi mengucapkan terima kasih atas bantuan yang telah diberikan kepada warganya dari berbagai pihak. Dirinya mengungkapkan, di desanya saja ada 87 rumah yang rusak sedangkan yang roboh ada 1 rumah.

“Kerugian mencapai ratusan juta rupiah, maka dari itu saya mengucapkan terimakasih atas bantuan yang sudah diberikan. Ini sangat bermanfaat bagi korban dan semoga bisa berkah bagi yang memberi bantuan,” katanya.

Sebelumnya, bencana angin puting beliung menyapu ratusan rumah di tiga desa dua kecamatan pada Senin (9/1) lalu, sekitar pukul 16.00 WIB. Dua rumah di Kecamatan Gabus yakni Gempolsari dan Soko. Sementara, Desa Bringin Wareng Kecamatan Winong menjadi daerah terparah yang terkena sapuan puting beliung. (Wr)

BACA JUGA :  Puting beliung Menimpa Salatiga 70 Rumah Rusak
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post