KH. Anwar Zahid Ajak Untuk Selalu Ingat Dan Tauladani Rosululloh

oleh -876 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1437 H yang digelar bersama PR Sukun di Masjid Jami’ Nur, Nganguk Wali semalam (29/12/2015) bersama KH. Anwar Zahid mendapat antusias dari masyarakat Kudus dan sekitarnya. Acara yang bertajuk Malam Cinta Rasul tersebut dihadiri ratusan orang yang memenuhi lokasi acara hingga ruas jalan Tanjung pun ditutup. Tampak hadir pada acara tersebut Bapak Kholid, M.M, camat Kota Kudus.
Acara dibuka dengan penampilan Binta Athivata Tabriez, finalis Pildacil asal Kudus yang membawakan puisi religi. Pada kesempatan itu, KH. Anwar Zahid mengajak para hadirin untuk selalu mengingat dan juga meneladani Nabi Muhammad SAW. Disamping itu peringatan maulid nabi juga penting untuk menumbuhkan rasa cinta kita kepada Allah.
“Agar kita mengenal Rasul, dari perjalanan hidupnya. Maka perlu mengadakan acara seperti ini. Kalau tidak diadakan acara seperti ini, kapan kita mulai mencintai Nabi. Pepatah menyebutkan, tak kenal maka tak sayang,” ujarnya.
Untuk mendapatkan rahmat dan maghfirah Allah, modalnya adalah ittiba’ kepada Nabi, serta menjalankan perintah Allah SWT dan Rasulullah meski kita tidak melihat secara langsung apa yang dilakukan oleh Rasulullah tapi kita tetap melakukan sesuai yg dilakukan oleh Rasulullah karena kita percaya dari Alqur’an dan Hadits. Agar cintanya betul-betul menempel, harus didasari dengan rasa cinta kepada Nabi.
“Dengan cinta, yang jauh menjadi dekat, dengan cinta yang berat menjadi ringan, dengan cinta yang murah dan rendah menjadi tinggi,” tutup Kiai kondang dari Bojonegoro tersebut. (Adv.)

KOMENTAR SEDULUR ISK :