KH.Mustofa Imron: Sambut Maulid Nabi Muhammad Dengan Perbanyak Sholawat

oleh -1,343 kali dibaca

Kudus, isknews.com – Majelis Ta’lim selapanan Ahad pon telah digelar Kelompok Bimbingan Ibadah Haji (KBIH) IHYA di Gedung IPHI-JHK Jl.Sunan Muria Desa Purworejo Kecamatan Bae Kabupaten Kudus, Ahad (19/11/17) siang.

Acara yang diikuti sekitar 400 orang itu menghadirkan pembicara Romo KH.Mustofa Imron. Dalam tausiyahnya, beliau berpesan kepada para hadirin untuk selalu memperbanyak sholawat, terlebih telah memasuki hari yang bersejarah bagi umat muslim yakni maulid Nabi Muhammad.

Hari tersebut penuh dengan perjuangan,kita sudah mengetahui bahwa beliau lahir pada tanggal 12 rabiul awal tahun gajah,yang mana pada hari di mana beliau lahir ada peristiwa besar yang terjadi di kota mekah yakni terjadinya serangan dari raja Abrahah pada ka’bah. “Pada saat itu Nabi Muhammad lahir sebagai anak yatim karena ayahnya sayyidina abdullah telah wafat sejak beliau masih ada dalam perut Ibunya Siti Aminah,” ucapnya

Dikatakan, Menginjak usia Nabi Muhammad yang terus bertambah, beliau dibesarkan oleh pamannya. Dari sana muncul berbagai kejadian-kejadian yang menunjukkan ciri-ciri kenabiannya. Semasa hidupnya, Nabi Muhammad dikenal sebagai anak yang jujur dan banyak orang-orang di sekelilingnya yang mencintai beliau serta percaya kepadanya, sehingga beliau pun mendapatkan gelar amanah yakni orang yang terpercaya.

“Banyak hal baik dari sikap beliau yang perlu kita ikuti diantaranya adalah sikapnya yang amanah, fathonah, tabligh, adalah sikap-sikap terpuji. Dalam sejarah hidupnya kita tahu dan semua orang pun mengetahui bahwa Nabi Muhammad adalah orang yang penyayang,” ujarnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, diantaranya Camat Bae Mintoro AP, Kapolsek Bae AKP Sardi, Danramil 06/Bae yang diwakili Pelda Sofii (Bamin Bakti TNI Koramil 06/Bae), H.Mc.Ulinnuha Arwani, Kades Purworejo Noor Chamid, KH. Abdul Rohman, Ketua Jamaah Majelis Ta’lim Kecamatan Bae H.Maskuri dan para jamaah majelis Ta’lim. (AJ)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

No More Posts Available.

No more pages to load.