Kios di Pasar Mijen Kudus Sudah 20 Tahun Belum Pernah Direnovasi

by
isknews

Kudus, isknews.com – Sebagian besar Kios Pasar Mijen, di Jalan Raya Kudus – Jepara, Kabupaten Kudus, sudah puluhan tahun belum pernah direnovasi. Bahkan ada diantaranya yang 20 tahun lebih belum pernah tersentuh pembangunan, yakni yang letaknya di sisi sebelah selatan.

Kepala Pasar Mijen, Zamroni, yang dihubungi isknews.com, Rabu (26/07), mengatakan hal itu. Menurut dia, Pasar Mijen yang merupakan salah satu pasar terbesar di Kabupaten Kudus, memiliki sebanyak 88 kios dengan ukuran masing-masing 3 x 4 meter. Karena usianya yang sudah puluhan tahun, yakni sejak pasar itu didirikan, sebagian besar kondisi fisik bangunan kios memprihatinkan. Pasalnya, tidak ada anggaran perawatan fisik dari APBD Kabupaten Kudus, sehingga perawatan bangunan kios itu dilakukan oleh para pemilik kios. “Perawatan yang bisa dilakukan oleh pengurus pasar, paling pengecatan”.

isknews

Meskipun banyak diantaranya dari kios itu yang keadaannya tidak layak, ungkapnya lanjut, namun oleh pemilik kios masih digunakan untuk berjualan, ada yang buka usaha warung makan, sembako dan lain-lain. Pengunjung pasar ini tidak hanya dari Kudus saja, melainkan juga dari desa-desa di Kecamatan Mayong, Kabupaten Jepara. Jumlahnya pengunjung ini mencapai ratusan orang per hari.

TRENDING :  Respon Intruksi Bupati Pati, PKK Trangkil Buka Pasar Murah

KOMENTAR SEDULUR ISK :