Kios PKL Mbarito Baru Akan Ditarik Jika Tidak Difungsikan

by
isknews
Foto: Kondisi pasar mbarito baru di Pasar Burung Jati Wetan. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Beberapa pedagang kaki lima (PKL) pasar mbarito kaligelis yang telah pindah di pasar burung Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, nampak masih ada yang belum membuka kiosnya.

Hal itu berlangsung sejak kepindahannya dari tanggal 5 Februari 2018 lalu ke lokasi yang baru tersebut, karena memang masih penyesuaian bagi para pedagang dan juga pembeli.

Kepala Bidang (Kabid) PKL pada Dinas Perdagangan Kudus, Sofyan Dhuhri, membenarkan hal itu. Nantinya, jika para pedagang tersebut masih ada yang belum berjualan, maka kiosnya akan dialihkan ke pedagang lainnya.

TRENDING :  Bazar Ramadan di Masjid Al Falah Diserbu Warga

“Sebelumnya ada sekitar 50 an pedagang yang menutup kiosnya. Namun ketika ditanyakan kepada mereka, mereka beralasan ketika dagangan sepi maka kiosnya ditutup untuk mencari barang-barang bekas yang bisa dijualnya,” katanya, Jumat (9-3-2018).

TRENDING :  Dilematisnya Orang Tua, Ajak Anak Salat Tarawih Ke Masjid

Salah seorang pedagang, Jemedi (32) yang sudah berjualan 5 tahun lebih mengatakan, Kondisi tempat berjualan yang baru sudah lumayan baik, dan para pelanggannya juga sedikit banyak sudah pada tahu, bahkan ada pelanggan baru yang datang, seperti halnya datang dari Jepara, Pati, Demak dan lainnya.

TRENDING :  55 Pejabat Fungsional di Lingkungan Pemkab Kudus Telah Dilantik

KOMENTAR SEDULUR ISK :