Kirab Adipura Buana Pati,,berjalan meriah

image

Pati-Isknews.com Lintas Pati.
Masyarakat tumpah ruah penuhi alun-alun Pati pagi ini, sabtu 6/08/16. Mereka datang untuk mengikuti perayaan Hari Jadi kota Pati yang ke 693 dan memperingati HUT Republik Indonesia ke 71 beserta kirab Adipura Buana.

Kegiatan dimulai pukul 07.00 WIB yang diikuti seluruh Forkompinda, Bupati Pati,Kodim Pati, Polres Pati, DPRD serta siswa siswi sekolah yang berada di wilayah kota Pati.

Baca Juga :  PANTURA MEMUNGKINKAN TUMBUH KEMBANGNYA KELOMPOK RADIKALISME,,,
image

Kirab Adipura diberangkatkan dari depan Pendopo Kabupaten Pati, dengan barisan paling depan Bupati disusul peserta lainya mulai dari siswa-siswi, komunitas sepeda serta ribuan warga Pati.

Kirab Adipura dengan sepeda, disambut antuasias warga Pati karena dalam kegiatan sepeda santai tersebut banyak doorprice yang diberikan kepada peserta, salah satunya TV LED, puluhan sepeda, kulkas, mesin cuci dan masih banyak hadiah yang lain.

Baca Juga :  Jamaah Haji Kabupaten Kudus Dihimbau Untuk Menjaga Kesehatan Saat Di Tanah Suci

Pati tahun 2016 mendapatkan Adipura Buana, Adipura Buana merupakan lambang supermasi untuk masyarakat Pati, karena dianggap mampu menjaga kebersihan lingkungan.

Adipura Buana, merupakan penghargaan dari Kementerian KLH untuk daerah atau kota yang pemerintahnya berhasil menggabungkan unsur sosial dan lingkungan dalam membentuk kota yang layak huni. Hal ini tercermin pada peran serta masyarakat yang peduli pada lingkungan.

Baca Juga :  Produk tradisional anyaman bambu Desa Pulorejo perlu di lestarikan.

Warno

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?