Kirab Budaya Meriahkan Hari Jadi Kabupaten Rembang ke 276

oleh

Rembang, isknews.com (Lintas Rembang) – Dalam rangka memperingati hari jadi Kabupaten Rembang, pemerintah kabupaten Rembang menggelar kirab budaya, Kamis (27/7/2017). Puluhan kereta kuda mengikuti kirab dengan membawa para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) termasuk Bupati Rembang, H.Abdul Hafidz beserta istri dan Wakil Bupati Bayu Andriyanto beserta istri dan buah hatinya.

Rombongan kirab diawali dari mobil yang membawa tiga pusaka, di belakangnya kereta kuda Bupati, kereta kuda Wakil Bupati dan jajaran forkopimda. Setelahnya marching band Cendrawasih dari Akademi Kepolisian (Akpol). Di belakangnya berturut-turut kereta kuda jajaran OPD dan mobil hias membawa hasil bumi dan para Camat disusul ratusan gerakan pramuka.

TRENDING :  ​Sukun Special Bicycle Community Gowes Bareng di Pacitan

Selama perjalanan kirab ribuan warga antusias ingin menyaksikan kirab memperingati hari jadi kotanya. Dan yang paling menarik perhatian adalah aksi drumband dari taruna Akpol, yang memang sengaja didatangkan oleh Pemkab untuk menyemarakkan dan menghibur masyarakat.

TRENDING :  Rumah Kosong Setitik Ruang Bagi Sastrawan

Seusai kirab budaya Bupati mengungkapkan hari jadi ini dijadikan momen untuk lebih semangat dalam melaksanakan pembangunan di Kabupaten Rembang. Untuk 2017 ini pembangunan yang berkelanjutan akan disempurnakan utamanya infrastruktur jalan, jembatan, puskesmas, perikanan, pertanian dan kelautan.

“Insyaallah jalan tanpa lubang yang kita programkan tahun 2018 bisa terwujud. Begitu juga dengan perbaikan pasar tradisional, sehingga tidak ada pasar yang becek saat musim hujan, ” imbuhnya.

TRENDING :  Dangdut Makin Asyik Aja, Dipadati Ribuan Penonton

Sementara itu Wabup menambahkan untuk pengembangan pariwisata saat ini lebih mengutamakan pemberdayaan masyarakat dalam pengelolaan potensi wisata. Namun untuk memaksimalkan potensi dan peluang kehadiran pihak ketiga dirasa akan membawa kemajuan yang jauh lebih baik.

Ke depan sejumlah potensi wisata akan lebih di kembangkan pemkab. ” Sekitar dua atau tiga lokasi yang akan dimaksimalkan dulu, ” tandasnya. (Mcs)

KOMENTAR SEDULUR ISK :