Kirab Kenduri Tradisi Syawalan di Sendang Jodoh

Kirab Kenduri Tradisi Syawalan di Sendang Jodoh

ISK – Tradisi Syawalan yang rutin di gelar di wisata Sendang Jodoh ,Purworejo,Bae,Kudus akan di laksanakan jum’at (24/7).Beberapa acara akan gelar esok hari di antaranya acara adat dan gebyar musik pada siang harinya.

Di temui di tengah kesibukannya menyiapkan acara syawalan Kades Purworejo Nor Khamid mengatakan ” Tradisi syawalan sudah berlangsung sejak dulu ,acara ini rutin setiap tahunnya .Acara sendiri di mulai pukul 06:00 wib – 07:00 wib dimana warga akan melakukan acara adat yakni kenduri.

TRENDING :  Penggunaan Granit Sebagai Landasan Jalan Menara Sudah Lalui Serangkaian Uji Getaran

Natinya warga akan melakukan kirab kenduri ,dengan start dari masjid dukuh jambean .Warga yang membawa kupat dan lepet yang di taruh tenong ,nanti berkumpul di masjid lalu berjalan menuju sendang jodoh ini ,setelah itu acara adat kenduri di mulai dengan do’a yang di pimpin oleh tokoh Agama setempat .Untuk siang harinya ada gebyar musik untuk menghibur masyarakat dengan biaya masuk 5 Ribu .Imbuhnya .

TRENDING :  Pemdes Terban Siap Dukung Festival Patiayam

Kades Purworejo berharap tradisi turun menurun ini harus tetap di jaga dan terus di laksanakan setiap tahunnya ,mengingat tradisi syawalan di sendang Jodoh merupakan aset desa yang perlu kita jaga sampe anak cucu kita supaya mereka mengetahui sejarah sendang jodoh ini.

‪#‎Dj_OWIX‬

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post