Kirab Tumpengan Akan Meriahkan Hari Jadi PKL Kudus 

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Pedagang Kaki Lima ( PKL) ke – 3 , acara gebyar PKL Kabupaten Kudus di gelar selama dua hari, yakni tanggal 4 – 5 Januari 2017 yang di pusatkan di Alun – Alun Simpang 7 Kudus.

Dari pantauan isknews.com Rabu (4/1) sore terlihat ratusan pedagang, baik dari pedagang Kaki Lima maupun dari Forum UMKM Jawa Tengah mulai memadati area gebyar PKL , yakni dari jalan Dr. Ramlan , jalan Sunan Kudus, jalan a Yani dan simpang 7 Kudus.

TRENDING :  Besok Kemah Bakti Saka Bakti Husada Di Gelar

Selain di meriahkan oleh ratusan pedagang yang menjajakan berbagai macam kuliner dan berbagai produk UMKM, acara ini juga di isi dengan panggung hiburan musik yang terletak di dua titik , yakni di jalan dr. Ramlan dan depan air mancur Pendopo Kabupaten Kudus.

Untuk puncak acara gebyar PKL dalam memperingati hari jadi PKL yang ke – 3 , akan di meriahkan oleh kirab gunungan dan tumpeng. Yang akan di arak oleh para pedagang mulai dari gedung DPRD Kabupaten Kudus hingga pusat gebyar PKL di Alun – Alun Simpang 7 Kudus.

TRENDING :  Koordinasi Antar Pengelola Museum, AMIDA "PAKUDJEMBARA" Kunjungi Museum Kretek Kudus


Hal tersebut di ungkapkan oleh kepada dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Sudiharti ” sore ini para pedagang sudah mulai menepati lokasi berjualan di acara gebyar PKL, untuk puncak acaranya akan berlangsung Kamis (5/1) pukul 16:00 wib. Nanti akan ada kirab gunungan dan para pedagang yang membawa tumpeng yang akan di kirab dari kantor DPRD Kabupaten Kudus hingga acara gebyar PKL di Simpang 7 Kudus. ” terangnya.

TRENDING :  Dolar naik rakyat menjerit

” Nantinya , ada yang menarik dalam perhelatan gebyar PKL ke- 3 kali ini, yakni para pedagang akan memainkan alat musik ” terbang” untuk mengiringi parade kirab Tumpengan dalam rangka memperingati hari jadi PKL Kabupaten Kudus yang ke- 3 ini. ” Imbuhnya.

Bagi masyarakat yang akan beraktivitas , jika tidak ingin terjebak kemacetan di harapkan menghindari rute kirab, yankni DPRD Kabupaten Kudus – jl. Dr.Loekmono Hadi – jl. Dr. Ramlan – Simpang 7 Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post