Kirab Tumpengan Akan Meriahkan Hari Jadi PKL Kudus 

Kudus, isknews.com – Dalam rangka memperingati hari jadi Pedagang Kaki Lima ( PKL) ke – 3 , acara gebyar PKL Kabupaten Kudus di gelar selama dua hari, yakni tanggal 4 – 5 Januari 2017 yang di pusatkan di Alun – Alun Simpang 7 Kudus.

Dari pantauan isknews.com Rabu (4/1) sore terlihat ratusan pedagang, baik dari pedagang Kaki Lima maupun dari Forum UMKM Jawa Tengah mulai memadati area gebyar PKL , yakni dari jalan Dr. Ramlan , jalan Sunan Kudus, jalan a Yani dan simpang 7 Kudus.

Selain di meriahkan oleh ratusan pedagang yang menjajakan berbagai macam kuliner dan berbagai produk UMKM, acara ini juga di isi dengan panggung hiburan musik yang terletak di dua titik , yakni di jalan dr. Ramlan dan depan air mancur Pendopo Kabupaten Kudus.

BACA JUGA :  Ini Dia Pemenang Lomba Linmas Antar Desa Hari Ini

Untuk puncak acara gebyar PKL dalam memperingati hari jadi PKL yang ke – 3 , akan di meriahkan oleh kirab gunungan dan tumpeng. Yang akan di arak oleh para pedagang mulai dari gedung DPRD Kabupaten Kudus hingga pusat gebyar PKL di Alun – Alun Simpang 7 Kudus.


Hal tersebut di ungkapkan oleh kepada dinas Perdagangan Kabupaten Kudus, Sudiharti ” sore ini para pedagang sudah mulai menepati lokasi berjualan di acara gebyar PKL, untuk puncak acaranya akan berlangsung Kamis (5/1) pukul 16:00 wib. Nanti akan ada kirab gunungan dan para pedagang yang membawa tumpeng yang akan di kirab dari kantor DPRD Kabupaten Kudus hingga acara gebyar PKL di Simpang 7 Kudus. ” terangnya.

BACA JUGA :  TEAM PURBAKALA SANGIRAN AKAN LAKUKAN PENELITIAN LANJUTAN DI LOKASI BENDUNG LOGUNG

” Nantinya , ada yang menarik dalam perhelatan gebyar PKL ke- 3 kali ini, yakni para pedagang akan memainkan alat musik ” terbang” untuk mengiringi parade kirab Tumpengan dalam rangka memperingati hari jadi PKL Kabupaten Kudus yang ke- 3 ini. ” Imbuhnya.

Bagi masyarakat yang akan beraktivitas , jika tidak ingin terjebak kemacetan di harapkan menghindari rute kirab, yankni DPRD Kabupaten Kudus – jl. Dr.Loekmono Hadi – jl. Dr. Ramlan – Simpang 7 Kudus.

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post