KKN Tim 1 UNDIP Desa Temulus Melakukan Pelatihan Kewirausahaan

oleh
ISKNEWS.COM

Kudus, is12661800_950246308385022_7951252210955748185_n ISKNEWS.COMknews.com – Sabtu (30/1) KKN Tim UNDIP Desa Temulus mengadakan pelatihan kewirausahaan yang diadakan di Balai Desa Temulus serta dihadiri lebih dari 30 ibu-ibu PKK dan Karang Taruna Desa Temulus. Pelatihan kewirausahaan yang dilakukan ada dua macam yaitu pelatihan kewirausahaan “Nugget Ayam Wortel” dan pelatihan keterampilan “Bank Sampah dan Pengolahannya”.

Fereza selaku Koordinator Tim I KKN Desa Temulus menyatakan “Pelatihan kewirausahaan ini bertujuan untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat khususnya ibu-ibu PKK dan Karang Taruna tentang cara pembuatan Chicken Nugget dan keterampilan bank sampah serta pengolahannya agar masyarakat dapat berkreasi dan berinovasi untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan”

Kegiatan yang dimulai Pukul 16.00 ini dibuka dengan pelatihan pembuatan Chicken Nugget yang dilakukan oleh mahasiswa KKN Tim 1 UNDIP. Di sini ibu-ibu PKK dan Karang Taruna diajarkan tahapan-tahan dalam membuat Chicken Nugget. Setelah pelatihan pembuatan Chicken Nugget, kegiatan dilanjutkan dengan pelatihan keterampilan Bank Sampah dan Pengolahannya. Pada pelatihan tersebut Tim KKN 1 UNDIP berkerjasama dengan Komunitas KRESEK (Kreasi Sampah, Ekonomi Kota) untuk menjadi narasumbernya. Pada kesempatan itu Komunitas KRESEK memaparkan bagaimana Bank Sampah itu berkerja serta memberikan pelatihan pembuatan Bross dari sampah kemasan minuman sachet.

TRENDING :  Rakor HPI Se Jateng Tingkatkan Publikasi Desa Wisata

Pelatihan yang disambut baik oleh ibu-ibu PKK serta Karang Taruna Desa Temulus ini berjalan lancar, karena besarnya antusias ibu-ibu PKK yang baik, rencana kedepannya acara serupa akan dilakukan kembali namun dengan jenis kreasi yang berbeda. (FA)

TRENDING :  RAN Hadir Kembali DI Solo Dalam Perayaan Tahun Baru 2016

KOMENTAR SEDULUR ISK :