KKN Undip Gelar Pameran UMKM Expo Di Balai Desa Bae

Kudus, isknews.com – Sebagai acara puncak kegiatan Kuliah kerja nyata (KKN) Tim II Universitas Diponegoro (Undip) menggelar Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Expo yang berada di Aula Balai Desa Bae Kecamatan Bae Kabupaten Kudus Pagi Sabtu, (06/8).

Acara yang menampilkan UMKM yang terdiri dari empat Kecamatan (Bae, Mejobo, Kaliwungu, Jekulo) dan dari mahasiswa sendiri itu dihadiri oleh Kepala Desa, perwakilan kecamatan, dan Dinas Perindustrian Kabupaten Kudus, dan Tim KKN Undip.

Salah satu Stand UMKM Expo oleh Tim II KKN Universitas Diponegoro Di Balai Desa Bae Kabupaten Kudus

Hal itu disampaikan oleh Ketua Panitia Tim II KKN Undip Adhitya Ganda R saat ditemui oleh Wartawan mengatakan kegaiatan yang bertujuan diadakan UMKM Expo ini merupakan untuk meningkatkan produktifitas usaha agar bisa dikenal oleh masyakat sekitar mengenai produk – produk UMKM yang diselenggarakan.

Baca Juga :  Lomba Desa di Desa Demaan Kota Kudus

“Kegiatan UMKM Expo nantinya selain agar dikenal juga dari kami (KKN) sendiri akan membantu pengembangan usaha tersebut yang dimulai dari label PIRT (Pangan Industri Rumah Tangga)” jelasnya.

Sementara itu, kegiatan UMKM Expo KKN Undip ini mengusung tema modern jawa yang menampilkan Tari Kretek sebagai tarian khas budaya kudus, gendil, dll. Sehingga dari kegiatan tak hanya UMKM saja melainkan juga budaya yang ada di empat kecamatan.

Baca Juga :  Tani, di Kemudian Hari

Ditambahkan juga oleh Adhitya bahwa kegiatan UMKM Expo ini dibagi menjadi dua stand diluar maupun didalam gedung, diluar gedung untuk UMKM daerah Kecamatan dan untuk didalam gedung merupakan campuran antara UMKM dengan kreasi dari Tim KKN Undip sendiri.

“Selain UMKM di daerah di empat Kecamatan, dari kami juga menampilkan kreasi – kreasi dari mahasiswa sendiri” Imbuhnya.

Dengan Adanya kegiatan ini diharapkan agar UMKM yang ada di daerah akan semakin dikenal oleh masyarakat yang luas serta mampu menghadapi MEA (Masyarakat Ekonomi Asean).(SM/AS)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?