KM Darma Kencana Terbakar di 45 Mil Barat Laut Karimunjawa

oleh
ISKNEWS.COM

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Sebuah Kapal Motor (KM) Darma Kencana 2 jurusan Kalimantan-Semarang terbakar di perairan 45 mil Barat Laut Karimunjawa, Minggu (28/10/2017). KM Darma Kencana 2 ini mengangkut ratusan penumpang dan puluhan kendaraan.

Selain mengangkut penumpang, KM Darma Kencana 2 juga mengangkut kendaraan golongan II sebanyak 20 unit. Kemudian kendaraan golongan III sebanyak delapan unit, kendaraan golongan IV satu unit, dan kendaraan golongan V sebanyak 17 unit. Kapal terbakar sekira pukul 04.45 WIB.

ISKNEWS.COM

Kepala UPP Syahbandar Karimunjawa Rian Ticen mengungkapkan, informasi terbakarnya kapal penumpang kali pertama diterima pihaknya dari Semarang. Informasi yang didapatkan, kapal membawa 114 orang dewasa, tiga anak-anak, dan satu bayi. Informasinya, kapal tersebut berangkat dari Kalimantan menuju ke Semarang. “Informasi terbakarnya kapal itu, kita terima dari Semarang,” ujarnya, Minggu (28/10/2017).

TRENDING :  Bupati Perintahkan Disperindag Tindak Tegas Agen Elpiji Nakal

Rian menambahkan, pihaknya menerjukan dua kapal, yaitu kapal Pelni dan Express Bahari menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban. Unsur-unsur yang lain terlibat seperti dari Polair, Basarnas maupun nelayan. “Sejauh ini kita belum tahu persis keadaannya bagaimana. Termasuk apskah korban aksn dibawa ke Semarang atau ke Karimunjawa,” imbuhnya.

TRENDING :  Besok, Warga Desa Jinggotan Gelar Tradisi Tawur Bubur

Relawan PMI Karimunjawa Srianto menyampaikan, dua kapan penjemput korban dari Karimunjawa berangkat sekira pukul 09.00 WIB. Aula kantor Kecamatan Karimunjawa dan Puskesmas Karimunjawa tela disiapkan untuk menampung korban. “Aula Kecamatan dan Puskesmas sudsh disiapksman jika nanti memang digunakan untuk menampung korban,” katanya.

TRENDING :  Nyaleg dari Parpol Lain, Aris Isnandar Mundur dari Dewan

Informasi yang dihimpun, seluruh penumpang KM Darma Kencana sudah meninggalkan kapal dengan menggunakan alat keselamatan yang ada di kapal pada pukul 05.30 WIB. (Za)

KOMENTAR SEDULUR ISK :