KMKS Giatkan Potensi Pemuda Lewat Workshop Desain Grafis, Peserta Melebihi Target

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Keluarga Mahasiswa Kudus Semarang (KMKS) UIN Walisongo, menyelenggarakan workshop desain grafis di Aula PC NU Kota Kudus lantai 2, Minggu (6/1/2019).

Peserta pelatihan yang berjumlah sekitar 70 orang itu dari berbagai latar belakang, diantaranya dari mahasiswa UIN Walisongo sendiri, para pekerja dan sebagian ada juga pelajar tingkat SMA sederajat.

Workshop Desain grafis sebagai suatu bentuk kegiatan pengembangan organisasi. Adapun tema yang di angkat, “Menciptakan Kreativitas Dalam Bentuk Karya”. Selain materi tanya jawab, juga ada praktek dan lomba.

Ketua KMKS Muhammad Romzal Hana, yang diwakili salah salah Panitia, Fani Annisa sangat menyadari betul bahwa potensi desain grafis sangat besar dan dapat berperan untuk membangun SDM, khususnya Mahasiswa Kudus dan masyarakat luas untuk lebih berkarya. “Untuk itu, keluarga kudus semarang UIN Walisongo mengadakan kegiatan workshop ini,” jelasnya kepada isknews.com di sela-sela kegiatan berlangsung.

TRENDING :  Rumah Nenek Kasmi Lantak Terbakar

“Alhamdulillah, Peserta melebihi target, dari rencana awal yang hanya 30 peserta saja. Antuasis para peserta menjadi pemicu semangat kami,” tambahnya.

 

Sang Pemateri, Ahmad Ghifary Rizalun Nafis berbagi ilmu desain grafis beserta implikasinya. Ia bersama tim memberikan pelatihan desain grafis melalui corel draw.

Materi Corel Draw tersebut diantaranya, Pengenalan Corell Draw, Pengenalan Tool Pada Corell Draw, Penggunaan Tool Bar, Pembuatan Objek Kurva, Pembuatan/Pengenalan Text pada Corell Draw, Latihan Pembuatan Logo dan Pembuatan Gambar.

TRENDING :  Setia Budi Wibowo," Kekosongan Wakil Bupati Harus Segera Diisi "

Dijelaskannya, Desain grafis adalah suatu bentuk komunikasi visual yang menggunakan gambar untuk menyampaikan informasi atau pesan dengan metode yang efektif dan menarik.

Desainer grafis juga bertanggung jawab antara lain untuk membuat logo, desain kemasan, materi promosi format cetak maupun media online seperti website, yang bertujuan untuk membantu aktifitas pemasaran dan terutama branding suatu perusahaan / organisasi.

“Dengan begitu, Desain grafis bisa membuat tampilan menjadi lebih menarik dan dapat digunakan untuk publikasi, presentasi, promosi, dan tujuan lainnya,” Tuturnya

TRENDING :  Ribuan Buruh PR. Gentong Gotri Terima Uang Jaminan Kesehatan

Sementara itu, salah seorang peserta, Laili Noor Azizah mengaku senang dengan adanya pelatihan ini. “Ikut kegiatan ini buat nambah ilmu dan mengasah skill. Walhasil, kreatifitas akan muncul,” ujar Alumni MA NU Banat Kudus.

Hal senada juga dikatakan Zuli Mar’athul Luthfiah. Alumni SMA 1 Jekulo itu sangat berterima kasih dengan adanya wotkshop kali ini. Pasalnya, meski sudah pernah mengikuti kegiatan serupa di tempat lain, tidak lantas berhenti, Namun Ia terus mengembangkan bakatnya di bidang ilmu desain,” paparnya. (AJ/YM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :