Kodim 0716 Demak Lakukan Operasi Gaktib

oleh

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Kodim 0716 Demak melaksanakan Operasi Gaktib untuk seluruh anggota militer maupun PNS Kodim. Dengan tujuan mengecek kelengkapan kendaraan dinas maupun pribadi, yang bertempat di Lapangan Volly Makodim 0716 Demak, Senin (07/08/17).

Operasi Gaktib yang dipimpin oleh Komandan Sub Denpom IV/3-2 Pati, Lettu CPM Agung Suryo Utomo bersama empat orang anggotanya, dengan tujuan “agar personel TNI dan PNS Kodim 0716 Demak dapat disiplin dengan melengkapi diri baik kelengkapan kendaraan dan administrasi atau surat menyurat kendaraan serta identitas perorangan” ujar Lettu CPM Agung Suryo Utomo.

TRENDING :  SERDADU KODIM 0716 DEMAK BANTU POLRES DI POS PAM LEBARAN

Operasi Penegakan disiplin dan tata tertib ini dilaksanakan bertujuan untuk menghindari pelanggaran dan keamanan dalam berlalu lintas di jalan raya dan upaya menurunkan angka kecelakaan yang terjadi pada anggota TNI dan meminimalisir terjadinya pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh anggota TNI maupun PNS, “dengan pemeriksaan meliputi kelengkapan surat-surat kendaraan dinas maupun kendaraan pribadi antara lain STNK, SIM A/C Umum/Dinas, KTA, KTP dan Surat Izin Jalan yang diberikan oleh kesatuan. Dan juga dilakukan pengecekan kelengkapan dan kelayakan kendaraan bermotor mulai dari spion, mesin, kondisi ban dan bagian kendaraan lainnya”.

TRENDING :  Komandan Kodim 0716 Demak Turut Hadir Dalam Pemakaman Ibu Kandung Bupati Demak

Dari pelaksanaan Operasi Gaktib tersebut tidak ditemukan pelanggaran fatal yang dilakukan oleh Prajurit TNI maupun PNS Kodim 0716 Demak dikarenakan, kelengkapan surat-surat dan bagian dari kendaraan sudah memenuhi syarat dalam berlalu lintas. Dalam kesempatan ini juga disampaikan apabila ada anggota yang surat-surat kendaraan seperti SIM TNI maupun SIM pribadi yang sudah habis agar segera diperbaharui dan akan dibantu oleh Sub Denpom IV/3-2 Pati untuk mempercepat dalam pemuatan SIM, khususnya untuk SIM TNI. Oleh karena itu kegiatan ini berlangsung dengan aman, tertib dan lancar. (Yyk)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Comments are closed.