Kodim 0718 Pati gelar sosialisasi narkoba dan HIV

image

Sosialisasi narkoba dan HIV Aids yang diselenggarakan Kodim 0718 berkerja sama dengan Badan Narkotika Kabupaten Pati (BNK) Dan Dinas Kesehatan Kabupaten Pati (DKK)  kamis, 11/08/16 di Aula Suluh Bhakti Kodim 0718 Berjalan lancar.

sosialisasi diikuti sekitar 150 orang dari organisasi Parsit Kartika Candra Kirana cabang 39, hadir dalam sosialisasi tersebut Pasi Intel Kodim 0718 Pati Yahudi, Kepala Dinas Kesehatan Pati, dan beberapa tamu undangan.

Istilah narkotika sesuai dengan UU No 35 tahun 2009 tentang narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman baik sistetis yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi atau menghilangkan rasa nyeri dan dapat menimbulkan ketergantungan.

Baca Juga :  Kecelakaan tunggal Bus pariwisata Tiara Mas di lingkar Payaman, 3 Meninggal Dunia

Menurut Dr Edi, sebagai nara sumber menjelaskan, bahwa norkotika mempunyai dampak yang buruk bagi pemakai.diantaranya biasa disebut dampak habitual yaitu sifat dari narkotika membuat pemakainya akan selalu teringat,terkenang dan terbayang sehingga cenderung untuk selalu untuk mencari dan rindu (seeking).

Narkoba juga mengakibatkan dampak adiktif yaitu adalah sifat narkotika yang membuat pemakainya terpaksa memakai terus dan tidak dapat menghentikan. Berikutnya adalah Toleran sifat ini membuat tubuh pemakainya semakin lama semakin menyatu dengan narkotika sehingga membuat menuntut dosis pemakaian yang semakin tinggi.

Baca Juga :  IPMAFA wisuda 5 program sarjana

Selain menjelaskan bahaya narkoba nara sumber juga menjelaskan terkait dengan virus HIV Aids. Menurut nara sumber HIV adalah merupakan virus yang menyerang dan menghancurkan sistim kekebalan tersebut sehingga tubuh tidak mampu melindungi diri, berbagai infeksi yang biasanya tidak berbahaya menjadi ancaman laut bagi kehidupan.(wr)

APA KOMENTAR SEDULUR ISK ?