Kodim 0718/Pati Usung Juara Lomba Binter Tingkat Utama

Kodim 0718/Pati Usung Juara Lomba Binter Tingkat Utama

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Prestasi membanggakan kembali ditorehkan Kodim 0718/Pati untuk masyarakat Bumi Mina Tani. Kali ini, dibawah kepemimpinan Dandim 0718/Pati, Letkol Inf Andri Amijaya Kusumah, Kodim 0718/Pati berhasil meraih predikat Adi Manunggal Utama bidang Ketahanan Wilayah di jajaran TNI AD, Senin (27/11/2017) kemarin.

“Kodim 0718/Pati didaulat sebagai juara dalam lomba Binter tingkat utama Nasional dengan Predikat Adi Manunggal Utama bidang ketahanan wilayah, mewakili Kodam IV/Diponegoro dalam lomba tingkat Nasional dan bersaing dengan 301 Kodim seluruh Indonesia,” beber Dandim kepada isknews.com, Selasa (28/11/2017).

Lanjutnya, penyerahan teropi diserahkan langsung oleh Kasad Jenderal TNI Mulyono kepada para pemenang lomba Pembinaan Teritorial (Binter) dan lomba karya tulis teritorial, dalam acara apel Danrem dan Dandim tahun 2017 yang dipusatkan di Secapa AD Bandung, Jawa Barat.

TRENDING :  Aksi Penganiayaan Perampasan Disertai Pengrusakan Terjadi di Panggungroyom

“Ini bukan hanya prestasi Kodim 0718/Pati saja, tapi prestasi seluruh prajurit dan warga masyarakat Kabupaten Pati tanpa terkecuali,” ungkapnya haru.

Imbuhnya, binter merupakan kegiatan rutin dan harus dilaksanakan sesuai dengan petunjuk dan aturan. Terlebih, Kodim 0718/Pati merupakan Kodim yang ditunjuk oleh Kodam IV/Diponegoro untuk mewakili Kodim-kodim lain dalam mengikuti kegiatan ini.

TRENDING :  Jelang Mudik Ruas Jalan Raya Pati - Kayen Dikerjakan

“Dalam lomba Binter ini, dilihat dari segi inovatif dan kreatifitas dalam mengaplikasikan program serta sinergitas terhadap pemerintah daerah dan masyarakat,” terangnya.

Diketahui, kegiatan apel Danrem Dandim tahun 2017 di Secapa AD Bandung, juga memberikan penghargaan terhadap Kodim lain yaitu juara umum predikat Adi Manunggal Utama Kodim 0104/Aceh Timur, predikat Adi Manunggal Utama bidang Bakti TNI Kodim 0824/Jember dan predikat Adi Manunggal Madya bidang ketahanan wilayah Kodim 0717/Purwodadi. (Wr)

TRENDING :  Pelatihan dan Pembinaan Serta Orientasi Perangkat Desa Angkatan 2016 Kecamatan Winong Pati.
KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post