Kodim Demak Laksanakan Komunikasi Sosial Dengan Komponen Masyarakat

by
isknews

Acara tersebut juga di laksanakan kegiatan Isra Mi’raj sebelum kegiatan tausiah yang di berikan oleh Kakan Kemenag Kab.Demak yang di wakili Suwarno.

Sementara itu dalam tausiahnya, Suwarno menyampaikan, Perjalanan Mi’raj adalah perjalanan Nabi dari Masjidil Aqsa naik ke langit pertama sampai ke langit ke tujuh, melihat surga dan neraka, berkunjung ke Baitul Makmur tempat malaikat bertawaf seperti Masjidil Haram tempat manusia bertawaf (sampai di sini Nabi Muhammad SAW ditemani Malaikat Jibril, pemimpin segala Malaikat), dilanjutkan Nabi Muhammad SAW sendiri naik ke Sidratul Munthaha menghadap Allah SWT untuk menerima perintah Shalat. Isra’ Mi’raj itu sendiri artinya perjalanan menuju Sidratul Muntaha tersebut dan kembali lagi ke Mekkah dalam satu malam.

Perjalanan Isra’ Mi’raj wajib dipercaya umat Islam, tidak saja karena disebut di dalam Alquran dan Hadits, namun juga karena salat yang diterima dalam perjalanan isra’ mi’raj adalah tiang utama agama Islam. Selama Nabi Muhammad SAW diperjalankan-Nya dalam Isra’ dari Masjidil Haram di Makkah ke Masjidil Aqsa di Palestina dan naik Mi’raj sampai ke Sidratul Munthaha tersebut dan kembali lagi ke Mekkah, Allah SWT memperlihatkan tanda-tanda kebesaran-Nya, dan Allah SWT banyak sekali memperlihatkan dimensi-dimensi kehidupan sosial kemasyarakatan dan implikasi spritualnya pada kehidupan setelah seseorang meninggal dunia kelak.

TRENDING :  Penanaman Pohon Sepanjang 800 Meter

KOMENTAR SEDULUR ISK :