Kodim Jepara Lakukan Pengecekan Persawahan Warga Yang Alami Kekeringan

by
isknews

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Cuaca panas yang terjadi beberapa bulan terakhir dan hujan yang tak kunjung turun mengakibatkan lahan pertanian milik warga mengalami kekeringan,sehingga Babinsa Kedungcino Jepara bersama jajaran Kodim 0719 Jepara Serka Budi mengecek persawahan padi yang ada di desa Kedungcino, Rabu (13/09/2017).

TRENDING :  Dandim 0722 Kudus: Wapadai Aksi Penipuan Dengan Mengatasnamakan TNI – Polri

Akibat hujan yang tak kunjung turun dan cuaca yang sangat panas ini, memaksa para petani untuk memutar otak. Mengilah daya mencari solusi untuk dapat mengairi tanaman padi di sawah kelompok tani Bibit Rojokoyo 1 dan 2 serta kelompok Tani Ngudi Raharjo.

isknews

Danramil Kota Jepara Kapten Inf Wardjo dan PPL mengatakan, “Selain tadah hujan, sebagian besar lahan persawahan di wilayah Kecamatan Jepara Kota bersumber dari pengairan irigasi dari sungai Mlonggo, namun saat ini beberapa saluran irigasi mengalami kekeringan. Untuk menyikapi hal ini, Danramil dan Babinsa menyarankan kepada para petani untuk mengairi lahan sawahnya melalui sumur biasa maupun pembuatan sumur bor dengan menggunakan mesin pompa air untuk menyedot air”.

TRENDING :  Wakil Bupati Beri Motivasi Pelajar, Jangan Malu Jadi Petani

KOMENTAR SEDULUR ISK :