Kodim Pati bersama Masyarakat bersihkan Makam Nyi Ageng Ngerang

Kodim Pati bersama Masyarakat bersihkan Makam Nyi Ageng Ngerang

Pati, isknews.com (Lintas Pati) – Anggota Kodim 0718 Pati gotong royong bersama masyarakat membersihkan makam Nyi Ageng Ngerang,

Nyi Ageng Ngerang merupakan leluhur masyarakat dukuh Ngerang Desa Tambakromo yang sampai saat ini masih di syakralkan serta dikeramatkan oleh masyarakat setempat, khususnya warga masyarakat Dukuh Ngerang dan sekitarnya. Untuk itu Kodim Pati mengambil sasaran kerja Bhakti di lingkungan Makam Nyi Ageng Ngerang guna mempererat hubungan TNI dengan masyarakat Tambakromo.kodimpati-edit

TRENDING :  Nekat, Maling Satroni Rumah Berpenghuni

Sebanyak 253 orang anggota Kodim 0718 Pati melaksanakan kegiatan ini, yang diikuti juga masyarakat Desa Tambakromo dan sekitarnya. Kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama Koramil 20/Tambakromo, Kodim 0718/Pati, Perangkat desa Tambakromo serta Pengurus Makam Nyi Ageng Ngerang. Tidak ketinggalan anggota Polsek Tambakromo, Pemerintah Kecamatan Tambakromo juga mendukung pelaksanaan kegiatan ini. Hal ini sebagai wujud sinergitas yang baik di wilayah Kecamatan Tambakromo.

Masyarakat Tambakromo menyambut baik dan cukup antusias dengan adanya kegiatan ini, dengan keikutsertaan anggota Kodim 0718/Pati dalam giat pembersihan area Makam Nyi Ageng Ngerang. Suasana damai, kompak sangat terlihat antara anggota Kodim, Polsek Tambakromo dan masyarakat setempat. Hal ini merupakan wujud nyata bahwa “BERSAMA RAKYAT TNI KUAT”

Pelaksanaan Kerja Bhakti diawali dengan apel pagi, dilanjutkan senam pagi bersama dipimpin oleh Bati Ops Dim Pelda Jaemunanto. Sementara itu yang tertua dalam pelaksanaan giat Kerja Bhakti Kapten Infanteri Sunaryo Danramil 19/Gabus.

TRENDING :  Untuk meningkatkan anak gemar membaca, Kodim Pati membuka perpustakaan keliling

Dalam sambutanya Kapten Inf Sunaryo menyampaikan,” bahwa kegiatan Kerja Bhakti ini dilaksanakan guna membantu masyarakat untuk membudayakan hidup sehat serta lingkungan yang sehat pula. Hidup sehat harus diawali dengan lingkungan yang bersih. Hal ini memang sudah menjadi tugas kita sebagai aparat kewilayahan untuk membantu masyarakat dalam kesulitan kesulitan yang dihadapi. Kerja Bhakti ini juga merupakan sarana untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. “Tegasnya. (WR)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post