Komandan Kodim Demak Saksikan Pemusnahan Ribuan Miras

oleh
ISKNEWS.COM

Demak, isknews.com (Lintas Demak) – Pemusnahan ribuan minuman keras hasil operasi gabungan Polres Demak, Kodim 0716 Demak dan Satuan Pamong Praja ( Satpol PP) Kabupaten Demak selama empat bulan terhitung mulai bulan Januari sampai dengan April 2017, disaksikan oleh Komandan Kodim 0716 Demak Letkol Inf Agung Udayana di Lapangan parkir Polres Demak. Jumat  (26/05/2017).

Turut hadir dalam pemusnahan tersebut Bupati Demak H. Muhammad Natsir, S.Pd.MM.M.Pd, Ketua MUI Kabupaten Demak, Jajaran Polres Demak dan  Sat Pol PP Kabupaten Demak.

ISKNEWS.COM

Menurut Kapolres Demak AKBP Sonny Irawan.SIK.MH dalam sambutannya mengatakan ” Total  miras  hasil operasi dan akan dimusnahkan sebanyak 9.125 botol yang terdiri dari berbagai jenis merek dan memgandung kadar alkohol”. Sedangkan rincian dari hasil  operasi tersebut adalah dari Polres Demak dalam hal ini Satuan Fungsi Polres Demak menyita 6.806 botol, dan dari Polsek jajaran yang terdiri dari 14 Polsek berhasil menyita  1.240 botol, sedangkan dari Satpol PP  sebanyak 1079 botol,” jelasnya.

TRENDING :  Mantan Kepala Staf Angkatan Darat (KASAD) Ziarah Ke Masjid Agung Demak dan Makam Sunan Kalijaga

Sementara Bupati Demak dalam sambutannya  berharap  semoga miras tidak lagi ditemukan di Demak karena sesuai perda bahwa minuman yang diperjual berikan harus berkadar 0 persen alkohol.

TRENDING :  Tekadku Pengabdian Terbaik

Saat pelaksanaan pemusnahan miras ini diawali dengan aksi melempar botol miras seisinya sampai pecah secara simbolis oleh seluruh tamu undangan yang menandakan masyarakat Demak perangi penyakit masyarakat dalam hal ini miras. Selanjutnya pemusnahan miras  diteruskan dengan cara menggilas miras berbagai jenis yaitu wishkey, Bir, arak, hingga berbagai oplosan dengan menggunakan alat berat Thandem ruller.

TRENDING :  TMMD Sengkuyung Tahap II Tahun 2017 Dibuka Resmi Oleh Wakil Bupati Demak

Hal ini dilakukan semoga dapat menekan penyakit masyarakat sehingga Polres Demak dapat memberikan kenyamanan masyarakat menjelang ibadah Ramadhan.(Wh)

KOMENTAR SEDULUR ISK :