Komisi A DPRD Sambangi KPU Jepara

oleh

Jepara, isknews.com (Lintas Jepara) – Rombongan Komisi A DPRD melakukan monitoring pelaksanaan pilkada Jepara dengan menyambangi kantor KPU Jepara, Jum’at (17/3/2017). Rombongan yang berjumlah lima orang anggota komisi A itu dipimpin oleh Sekretaris Komisi A DPRD Jateng Ali Mansyur. Dalam kunjungan ketiganya selama perhelatan Pilkada Jepara ini, Komisi A menanyakan berbagai hal selama pelaksanaan pilkada Jepara.

Ali Mansyur mengungkapkan, berdasarkan monitoring ini pihaknya cukup mengapresiasi kinerja KPU Jepara selama penyelenggaraan Pilkada 2017. “Faktor penyelenggara jadi faktor penentu adanya persoalan. Jika ada gugatan itu hal yang wajar. Selama ini KPU juga saya lihat punya data yg kuat,” katanya.

TRENDING :  Panwaslu Kembali Panggil Dua ASN

Komisi A, lanjut Ali, melakukan  penelusuran dan memastikan Pilkada berjalan sesuai dengan norma dan aturan yang ada. Sebab,  gawe Pilkada ini menggunakan dana yang besar.  “Kita ingin penyelenggaraannya  tidak ada masalah dan hasilkan pemimpin yang berintegritas,” imbuhnya.

TRENDING :  Puluhan Warga Jadi Korban Jembatan Alternatif, DPRD Langsungkan Sidak

Lebih lanjut Ali Mansyur mengungkapkan, DPT hingga kini masih jadi persoalan tidak hanya di Jepara, tetapi juga di enam kabupaten/kota yang menggelar Pilkada serentak di Jateng “Bukan KPU nya yang salah hanya memang data kependudukn yang belum valid. Ke depan persoalan ini harus terus dibenahi,” jelasnya.

Ali menambahkan, agar pelaksanaan Pilgub 2018 nanti persoalan DPT bisa lebih baik, pihaknya akan  koordinasi dengan Disdukcapil propinsi. “Nanti harus duduk bersama antara Capil dan KPU untuk sandingkan data. Semua pihak harus sinergi untuk menciptakan pemilu yang baik,” tandasnya.

TRENDING :  KPU Jepara Kerahkan 1843 PPDP Untuk Coklit Pemilih

Sementara itu, Komisioner KPU Jepara Subchan Zuhrie mengatakan, tingkat partisipasi di Pilkada Jepara mencapai 73 persen.  Sedangkan soal adanya gugatan, kata Subchan, meskipun saat ini salah satu paslon mengajukan gugatan ke MK, KPU sudah siap untuk menghadapinya. (ZA)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

*