Komisi IX DPR RI Kunker Implementasi K3 Pada Perusahaan Di Kudus

oleh

Kudus, isnews.com – Komisi IX DPR-RI, Selasa (21/11/17), melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Provinsi Jawa Tengah, sasaran atau obyek kunjungan yang dituju, PT Djarum di Kabupaten Kudus.
Rombongan tim dari DPR-RI itu diterima oleh jajaran pimpinan PT Djarum, di Main Ofise Oasis PT Djarum Kudus.

Dalam sambutannya, Ketua Team Komisi IX DPR-RI, Dede Yusuf Macan Effendi, mengatakan,
kunjungan kerja dimaksudkan untuk melihat secara langsung implementasi penerapan program Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) bagi tenaga kerja yang ada di perusahaan rokok terbesar di Indonesia.

TRENDING :  Usaha Batu Bata Masih Jadi Peluang Bisnis yang Prospektif

Dalam rapat Komisi IX DPR-RI masa Persidangan II 2017, terungkap, kunjungan spesifik ini juga dimaksudkan untuk mengetahui penerapan Upah Minimum Regional (UMR) wilayah Provinsi Jawa Tengah dan Upah Minimum Kabupaten (UMK) di Kabupaten Kudus. “Selain itu, kami juga menanyakan tentang pelaksanaan BPJS kesehatan dan ketenagakerjaan di PT Djarum.”

TRENDING :  Memaknai Hari Raya Imlek 2569 Dalam Sepenggal Sejarah

Sebelumnya, Komisi IX DPR-RI beserta rombongan, mengunjungi tempat pembuatan Sigaret Kretek (SKT di Brak Karangbener dan proses produksi Sigaret Kretek Mesin (SKM) di Brak Gondangmanis PT Djarum, di Kecamatan Bae Kabupaten Kudus.

Rombongan Komisi IX DPR-RI yang berkunjung ke Kabupaten Kudus itu, terdiri dari 12 orang, sebagai ketua team, adalah Dede Yusuf Macan Effendi ( Fraksi Demokrat ), Hj Elva Hartati dan Budi Yuwono (Fraksi PDIP). Dari PT Djarum yang menyambut kedatangan team DPR pusat itu, diantaranya, Thomas Budi Santoso (Presdir PT.Djarum Kudus), FX Supanji (Manager PT.Djarum Kudus), Purwono Nugroho (Manager Cora PT.Djarum Kudus) dan Wibowo Saputro (Manager Produksi). (DM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :