Kompetensi Pola Asuh Anak Harus Dimiliki Pengasuh TPA

oleh
Sumber Foto : Liputan6.com

Kudus, ISKNEWS.COM – Anak – anak yang diasuh di Taman Penitipan Anak (TPA) adalah anak usia emas, yakni usia 3 bulan hingga 6 tahun. Maka sudah sepantasnya jika mendapatkan asuhan bimbingan yang baik.

“Pengasuh TPA harus harus memiliki kompetensi sehingga dalam melaksanakan kegiatannya dapat dilakukan sesuai prosedur,” jelas Plt Kabid Paud dan Pendidikan Masyarakat (Dikmas) pada Disdikpora Kudus, Moh Zubaedi, Jumat (1/3/2019) lalu.

TRENDING :  LSM KPMP Unjukrasa, Pertanyakan Prosedur Pengajuan IMB

Pihaknya belum lama ini mendapatkan informasi ataupun keluhan dari para orang tua adanya perlakuan dari beberapa pengasuh TPA yang kurang bagus diterima oleh anak – anaknya. Akhirnya, para orang tua memilih pindah ke TPA lainnya yang pola pengasuhannya lebih baik.

TRENDING :  Puluhan Anak Muda Kirimkan Karya Terbaiknya dalam Lomba Polisi Sahabatku

Hal ini tidak lepas dari Sumber Daya Manusia di TPA tersebut yang memang butuh pendidikan dan pelatihan supaya bisa mengetahui pola asuh sesuai prosedur.

Menaggapi hal itu apalagi saat ini sudah terdapat bunda Paud mulai ditingkat desa hingga tingkat kabupaten, maka pihaknya segera akan melakukan koordinasi dengan Kasi Paud yang menangani masalah itu. Rencananya kata dia, tahun 2020 pihaknya akan menganggarkan untuk diklat berjenjang kepada para pengasuh Paud khususnya adalah TPA. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :