Kompetisi Divisi II Bupati Cup 2018, Bukti Kebangkitan Sepak Bola Kudus

oleh
Askab PSSI Kudus saat menggelar technical meeting kompetisi sepak bola Divis II Bupati Cup 2018 di kantornya, Sabtu (6/10/2018). (Doc. Askab PSSI Kudus)

Kudus, ISKNEWS.COM – Terpilihnya M Tamzil menjadi Bupati Kudus periode 2018-2023 mampu mengembalikan semangat sepak bola di Kota Kretek. Seolah menjadi magnet kuat kebangkitan sepak bola Kudus, efek kembalinya Bapak Persiku sudah mulai terlihat di awal kepemimpinannya.

Kompetisi sepak bola Divisi II U-19 bertajuk Bupati Cup 2018 yang diselenggarakan Askab PSSI Kudus menjadi salah satu bukti. Kompetisi kasta kedua atau terbawah di Askab PSSI Kudus ini biasanya hanya diikuti rata-rata 20 tim tiap tahun.

TRENDING :  Babak 32 Liga 3, Juara Zona DIY Ditantang Tim Play Off

Namun tahun ini atmosfer sepak bola di Kudus benar-benar berubah. 28 tim akan bersaing untuk berebut empat tiket promosi ke Divisi I musim depan. Tahun lalu kompetisi ini diikuti 24 tim.

“Peningkatan jumlah peserta diharapkan mampu melahirkan bibit unggul. Dengan begitu sepak bola di Kudus akan semakin maju, karena banyak bermunculan pemain muda potensial,” kata Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno kepada ISKNEWS.COM, Senin (8/10/2018).

TRENDING :  Gubernur : Rutin Bersepeda Sayangi Jantung

Dijelaskan Sutrisno, kompetisi Divisi II akan berlangsung mulai Kamis, 11 Oktober 2018 hingga 24 November 2018. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Gribig. “Berhubung Stadion Wergu Wetan Kudus sedang dalam tahap renovasi, pertandingan kita gelar di Lapangan Gribig,” imbuhnya.

Ditambahkan, tiap pertandingan akan digelar 2×30 menit dengan diberi waktu istirahat tiap babak lima menit. Dalam sehari akan digelar dua pertandingan. Pertandingan pertama pukul 14.15 WIB, sedangkan pertangan kedua pukul 15.45 WIB.

TRENDING :  ”Kuda Hitam” Persilo Singkirkan Persirangga

Kompetisi ini akan memperebutkan tropy Bupati Cup dan disediakan total hadiah Rp 12 juta. Rinciannya sang juara bisa membawa pulang uang pembinaan Rp 3,5 juta, runner up Rp 3 juta, peringkat tiga Rp 2,5 juta, peringkat empat Rp 2 juta serta pemain terbaik dan top scorrer masing-masing Rp 500 ribu. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :