Kompetisi Divisi II Kudus Digelar Mulai Sore Ini, Berikut Daftar 28 Tim Peserta

oleh
Skuad Parkid Prambatan Kidul yang terdegradasi dari Divisi I musim lalu. Musim ini mereka harus berjuang di Divisi II agar bisa kembali tampil di kasta tertinggi. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Sebanyak 28 tim sepak bola Kudus akan berpartisipasi dalam kompetisi Divisi II U-19 bertajuk Bupati Cup 2018, yang diselenggarakan Askab PSSI Kabupaten Kudus.

Mereka (tim peserta, Red) akan bersaing memperebutkan empat tiket promosi Divisi I musim depan. Kick off akan dilaksanakan sore ini, Kamis (11/10/2018), di Lapangan Sepak Bola Desa Gribig, Kecamatan Gebog, mulai pukul 14.15 WIB.

Dua pertandingan pembuka akan mempertemukan antara PS Klumpit menghadapi Perseka dan Putra Grinsing melawan Putra Kedungsari. Pertandingan diprediksi berlangsung sengit, karena kemenangan akan menjadi modal yang sangat berharga untuk melangkah ke fase selanjutnya.

Selain PS Klumpit, Perseka, Putra Grinsing dan Putra Kedungsari yang tergabung di Grup A. Ada 24 tim lainnya yang juga akan berjuang lolos ke babak selanjutnya.

TRENDING :  Terkendala Anggaran, Babak 16 Besar Divisi II Ditunda

Grup B dihuni Megawon FC. Besito Sakti, Kaliwungu FC dan Buana Putra. Sementara Grup C dihuni Poper, PS Gandekan, Persela dan Porka. Persaingan sengit diprediksi terjadi antara Poper dan Persela.

Grup D dihuni Persije, Boreja, Mijen United, dan Pusaka FC. Sementara Grup E hingga Grup H hanya dihuni masing-masing tiga tim.

Skuad Parkid Prambatan Kidul yang terdegradasi dari Divisi I musim lalu. Musim ini mereka harus berjuang di Divisi II agar bisa kembali tampil di kasta tertinggi. (Mukhlisin/ISKNEWS.COM)

Mitra Utama, Putra Garung Lor, dan Lawet Muda menghuni Grup E. Sementara Jayeng Muda, PS Nusa dan Persigala menghuni Grup F.

PS UT, Saomba dan Parkid bersaing di Grup G dan terakhir Salam Raya, Putra Kusuma dan PSW akan saling jegal di Grup H. Kompetisi kasta kedua atau terbawah di Askab PSSI Kudus ini biasanya hanya diikuti rata-rata 20 tim tiap tahun.

TRENDING :  Terpilih Secara Aklamasi, Sutrisno Jabat Ketua ASKAB PSSI Kudus Periode 2016-2020

Namun tahun ini atmosfer sepak bola di Kudus benar-benar berubah. Seolah ada efek kembalinya Bapak Persiku yakni Bupati Kudus Mohammad Tanzil. Tahun ini 28 tim akan bersaing untuk berebut empat tiket promosi ke Divisi I musim depan. Tahun lalu kompetisi ini diikuti 24 tim.

“Peningkatan jumlah peserta diharapkan mampu melahirkan bibit unggul. Dengan begitu sepak bola di Kudus akan semakin maju, karena banyak bermunculan pemain muda potensial,” kata Ketua Askab PSSI Kudus Sutrisno kepada ISKNEWS.COM belum lama ini.

Dijelaskan Sutrisno, kompetisi Divisi II akan berlangsung mulai Kamis, 11 Oktober 2018 hingga 24 November 2018. Seluruh pertandingan akan dilaksanakan di lapangan sepak bola Desa Gribig. “Berhubung Stadion Wergu Wetan Kudus sedang dalam tahap renovasi, pertandingan kita gelar di Lapangan Gribig,” imbuhnya.

TRENDING :  PSG Melaju Mulus ke Final

Ditambahkan, tiap pertandingan akan digelar 2×30 menit dengan diberi waktu istirahat tiap babak lima menit. Dalam sehari akan digelar dua pertandingan. Pertandingan pertama pukul 14.15 WIB, sedangkan pertangan kedua pukul 15.45 WIB.

Kompetisi ini akan memperebutkan tropy Bupati Cup dan disediakan total hadiah Rp 12 juta. Rinciannya sang juara bisa membawa pulang uang pembinaan Rp 3,5 juta, runner up Rp 3 juta, peringkat tiga Rp 2,5 juta, peringkat empat Rp 2 juta serta pemain terbaik dan top scorrer masing-masing Rp 500 ribu. (MK/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :