Kompetisi Sudah Bergulir, Rencana Renovasi Stadion Wergu Wetan Semakin Tidak Jelas

oleh

Kudus, ISKNEWS.COMRenovasi Stadion Wergu Wetan Kudus, yang direncanakan Dinas Pendidikan Kepemudaan dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Kudus, semakin tidak jelas. Pasalnya hingga bergulirnya kompetisi musim 2017, mulai dari Piala Soeratin yang sudah berjalan, kemudian disusul Liga 3 pada 09 April 2017 mendatang, belum ada tanda-tanda kepastian kapan renovasi dimulai.

Ilustrasi

Kepala Disdikpora Joko Susilo menyampaikan, pihaknya sudah sejak jauh hari mengusulkan bantaun kepada provinsi terkait pembangunan stadion. Namun hingga kini belum ada jawaban diterima atau tidaknya. “Kami masih menunggu jawaban,” tandasnya.

TRENDING :  SLB Negeri Purwosari Kudus Latih Siswanya Cara Daur Ulang Sampah

Joko mengatakan, pihaknya sudah membuat skema stadion yang akan direnovasi. Dari mulai desain tribun hingga pintu gerbang utama. “Wajah stadion akan berubah drastis. Tidak seperti sekarang yang tertinggal modelnya,” ujarnya.

TRENDING :  LIVE MATCH : Babak I, Persiku Vs Persis Muda Imbang Tanpa Gol

Dijelaskannya, sesuai dengan rencana awal, untuk merenovasi stadio kebanggan masyarakat Kudus diusulkan ke provinsi dana bantuan gubernur senilai Rp 15,7 miliar. Nantinya, lanjut Joko, perubahan yang dilakukan membuat stadion menjadi semakin menarik.

Gerbang masuk yang semula berada di sisi barat, rencananha akan dipindah di bagian utara atau timur. Tribun penonton secara keseluruhan akan diberi atap melingkar, minimal seperti yang ada di tribun barat saat ini. Tak hanya itu, ruang konferensi pers dan ruang ganti pemain juga akan dirombak total menjadi lebih layak.

TRENDING :  Sungai Penyebab Banjir Itu Dipenuhi Enceng Gondok Dan Rumput-Rumput Liar

“Kami berharap secepatnya mendapat kepastian dari provinsi. Kalaupun nantinya tidak jadi diberi bantuan, akan kita carikan solusi lain misalkan dianggarkan melalui APBD,” tuturnya. (MK)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.