Kompol Billy Mantan Kasatlantas yang Kini Jadi Wakapolres Kudus Baru

oleh
Kapolres Kudus, AKBP Saptono saat menyematkan tanda jabatan kepada Kompol Bill sebagai wakapolres Kudus (Foto: YM)

Kudus, isknews.com –  Jabatan Wakil Kepala Kepolisian Resor (wakapolres) Kudus sore ini resmi berganti. Waka Polres yang sebelumnya dijabat oleh Kompol Muhammad Ridwan, digantikan oleh Kompol Billy Andha Hildiario Budiman.

Upacara serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Halaman Apel Mapolres Kudus dengan  Inspektur Upacara Kapolres Kudus AKBP Saptono, yang diikuti seluruh Pejabat Utama, Kapolsek jajaran, Perwira serta Anggota di jajaran Polres Kudus.

Kompol Billy bukan orang baru di Polres Kudus, sebelumya pafa tahun 2014 dirinya pernah menjabat sebagai Kasatlantas di Polres Kudus, sementara  jabatan terakhir sebelum menjadi wakapolres adalah   Kasi Yanmin Dit Intelkam Polda Jateng.

TRENDING :  Persempit Ruang Gerak Penjahat, Sat Sabhara Tingkatkan Patroli

Sementara Kompol Ridwan selanjutnya akan mengikuti Pendidikan Sekolah Staf dan Pimpinan (Dik Sespimen) Polri Dikreg ke-59 TA. 2019 di Jakarta.

Dalam kata sambutannya Kapolres Kudus, AKBP Saptono menyampaikan, terima kasih kepada Kompol Ridwan yang telah membantu  bertugas selama 5 bulan dirinya menjabat sebagai Kapolres Kudus.

“Ini adalah Serah terima yang sifatnya happy sebab selama 2,5 tahun Kompol Ridwan bertugas di Polres Kudus  kini sedang menempuh pendidikan di Sespim karena itu merupakan jenjang karir bagi perwira kedepan, “Selamat mengikuti Pendidikan Sespimen, semoga semakin sukses,” katanya, Sabtu (11/05/2019).

TRENDING :  Pengemudi Becak Wisata Menara Kudus Diajari Tertib Lalu Lintas

Dilanjutkan oleh Kapolres, Kompol Ridwan sudah 5 bulan mendampingi Kapolres,  terimakasih sudah mendukung dan mensuport tugas dan jabatan serta membuat komumikasi yang baik.

“Terima kasih juga kepada ibu wakil ketua cabang bhayangkari, Hanny Ridwan, karena sebagai bhayangkari telah berhasil menjaga nama suami dan institusi,” katanya.

Kepada Wakapolres baru, AKBP Saptono, mengucapkan selamat datang dan selamat bertuga di jabatan yang baru.

TRENDING :  Sudarno Ditemukan Meninggal di Kebun Jeruk

“Silahkan dilanjutkan upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Wakapolres yang lama dan upayakan inovasi-inovasi baru atau terobosan yang dapat meningkatkan dan memajukan Polres Kudus baik dalam pembinaan maupun operasional,” pesannya.

Dalam percakapan dengan awak media usai pelaksanaan apel dan buka bersam Kompol Billy, menyampaikan, wilayah Kudus bukanlah hal yang baru. Karena sebelumnya, atau tepatnya di tahun 2014, Ia pernah menjabat sebagai Kasat Lantas Polres Kudus.

“Harapan saya, saya akan segera bisa menyesuaikan diri di Polres Kudus. Semoga dengan pengalaman yang telah dimiliki pada penugasan jabatan sebelumnya, kami mampu melaksanakan tugas dengan baik,” katanya. (YM/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :