Komsos Kreatif dan Peringatan HUT TNI Ke 73 Kodim 0722/Kudus Berlangsung Meriah

oleh
Komsos Kreatif dan Peringatan HUT TNI Ke 73 Kodim 0722/Kudus Berlangsung Meriah
Foto bersama pemenang lomba melukis dan Mayor Kav JF Manurung (Kasdim 0722/ Kudus), Kamis (09-08-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komsos Kreatif sekaligus peringatan HUT TNI Ke 73 yang diselenggarakan Kodim 0722/Kudus pada Kamis (09-08-2018), berlangsung meriah. Bertempat di halaman Makodim 0722/Kudus peringatan HUT TNI yang jatuh pada tanggal 5 Oktober mendatang tersebut, dibuka dengan sejumlah lomba.

Mengangkat tema “Melalui Kemanungalan TNI, Rakyat Kita Wujudkan Cegah Tangkal Radikalisme” ini diikuti sekitar 250 peserta, yang terbagi kedalam dua lomba yakni melukis dan marcing band. Untuk lomba marcing band diikuti oleh lima tim dan lomba melukis diikuti oleh 10 peserta dari tingkat SMP dan SMA.

TRENDING :  Online Shop Ikutan Kebanjiran Order Baju Lebaran

Kegiatan ini dihadiri oleh Mayor Kav JF Manurung (Kasdim 0722/ Kudus), Kapten Inf Subkhi (Pasiter Dim 0722/ Kudus), Para Perwira Dim 0722/ Kudus, Para Anggota Dim 0722/ Kudus, Para peserta Lomba Marching Band dan Para pendukung dan pelatih Marcing Band.

Kasdim 0722/Kudus Mayor Kav JF Manurung menyampaikan bahwa kegiatan ini menjadi salah satu upaya TNI dalam merangkul dan menggali bakat-bakat di masyarakat. Dia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia dan peserta yang telah menyemarakkan kegiatan tersebut.

TRENDING :  ​Warga Tanjungrejo Deklarasikan Perang Melawan Narkoba dan Paham Radikal

Adapun pemenang lomba melukis diraih oleh Hafsah Nailal W. yang menjadi perwakilan dari SMA 1 Kudus. Sedangkan untuk lomba marcing band dimenangkan oleh MTs Nahdhatul Muslimin.

Diterangkannya, pemenang dalam lomba marcing band dan melukis di Kodim 0722/Kudus nantinya akan mewakili Kudus untuk maju ke tingkat Korem dan Kodam. Melihat antusiasme tinggi dari peserta dalam mengikuti kegiatan ini, Mayor Kav JF Manurung mengaku bangga dan senang melihat keceriaan anak-anak sekolah tersebut.

TRENDING :  Jumlah Desa Rawan Kekeringan Di Kudus Menurun

Fira Qurrotunnada Salsabila, peserta lomba marcing band asal MTs Nurussalam Besito mengaku senang dapat mengikuti kegiatan tersebut. Bahkan dirinya tak malu mengakui, ini merupakan kali pertama ia menginjakkan kaki di Kodim 0722/Kudus.

Melalui lomba ini, Fira bisa melihat dan mengenal lebih dekat sosok TNI. Jika dulu ia berpikir bahwa seorang prajurit TNI itu menyeramkan. Kini, dia bisa melihat bahwa sebenarnya sosok TNI itu ramah dan menyenangakan, tidak seperti yang dibayangkannya dahulu. (NNC/WH)

KOMENTAR SEDULUR ISK :