Komunitas Hockey Kudus Galang Dana Dengan Jualan Takjil

oleh
Foto: Anggota Hokura yang tengah menawarkan takjil ke pengunjung Balai Jagong Kudus, Minggu (27-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

Kudus, ISKNEWS.COM – Belasan siswa-siswi SMA yang tergabung dalam komunitas Hockey Kudus Raya (Hokura), sore itu, terlihat sibuk menawarkan takjil ke sejumlah pengunjung Balai Jagong Kudus, Minggu (27-05-2018).

Dengan membawa beberapa nampan yang dipenuhi gorengan dan beberapa plastik es kelapa muda, mereka menyusuri setiap sudut Balai Jagong. Tanpa rasa malu, mereka berjualan takjil untuk penggalangan dana.

Kegiatan berjualan takjil yang dilakukan oleh Komunitas Hokura ini, merupakan bagian dari aksi penggalangan dana, untuk mengikuti Kejuaraan Hockey tingkat Nasional, yang akan diselenggarakan di Universitas Pendidikan Indonesia, pada awal bulan Juli mendatang.

TRENDING :  Lagi, Bea Cukai Kudus Amankan Rokok Ilegal Senilai Rp 634 Juta

Anggota Hokura, Muhammad Ihsan Fatoni, mengatakan bahwa aksi ini dilatarbelakangi adanya keterbatasan dana untuk bisa mengikuti kejuaraan tersebut. Hal tersebut kemudian mendorong para siswa ini untuk melakukan penggalangan dana dengan berjualan takjil.

Foto: Anggota Hokura yang tengah menawarkan takjil ke pengunjung Balai Jagong Kudus, Minggu (27-05-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM).

“Berdasarkan informasi yang kami dapat dari ketua Hokura, biaya untuk bisa mengikuti Kejuaraan Hockey tingkat Nasional cukup mahal. Kami melihat berjualan takjil ini sebagai peluang yang bagus di bulan ramadhan. Karena itu, kami coba mencari dana tambahan dengan cara berjualan takjil seperti ini,” kata Toni, sapaan akrabnya.

TRENDING :  Persiku Tergabung di Grup A Bersama Persipa

Diungkapkan olehnya, aksi berjualan takjil ini telah dimulai sejak awal bulan ramadhan. Hanya saja, sebelumnya mereka berjualan di Taman Johar. Karena sepi pembeli, akhirnya mereka beralih untuk berjualan di Balai Jagong Kudus.

“Harga takjil yang kami jual dari Rp. 2.000 sampai 10.000. Untuk pendapatan kotor setiap harinya berkisar Rp. 80.000. Dari berjualan ini, labanya akan kami gunakan untuk tambahan biaya hidup selama mengikuti Kejuaraan Hockey Nasional di Bandung,” ujar siswa SMAN 2 Kudus ini.

Kepada isknews.com, Toni mengaku aksi ini akan terus dilakukan selama bulan ramadhan. Bahkan jika dana yang dikumpulkan dirasa masih kurang, aksi ini akan berlanjut hingga lebaran. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :