Komunitas ini Latih Generasi Muda Kembangkan Public Speaking dan Debat

by

Kudus, isknews.com – Gerakan Tunas Bangsa terus konsisten dengan misinya untuk mengembangkan adik-adik berpotensi (Mentee) dengan memberikan berbagai macam pelatihan soft skill agar nantinya adik-adik Mentee ini tidak hanya unggul dari sisi akademis, tetapi mumpuni dalam kegiatan non-akademis.

Hal itu dikatakan Suhariyanto Managing Director Gerakan Tunas Bangsa dalam membuka kegiatan bertema Debate Training & Simulation dan Pembagian Beasiswa, Minggu, (7/1/2018) di SMP 1 Kaliwungu Kudus.

Sementara itu, Wiji Lestari, Operation and General Affair (bagian umum) Gerakan Tunas Bangsa mengatakan, Komunitas ini juga mengembangkan karakter adik-adik Mentee serta kepemimpinannya sehingga mereka memiliki daya saing di sekolah, siap berjuang untuk mendapatkan beasiswa pendidikan tinggi atau siap memasuki dunia kerja.

TRENDING :  Pemeriksaan Trauma Kimia Terhadap Mata

Dijelaskannya, Kegiatan tersebut diawali dengan agenda refleksi diri. Sejauh dan sebaik apakah diri masing-masing Mentee? Sudahkah menjadi siswa/siswi yang “berbeda” dengan yang lainnya? “Apa yang harus dilakukan kedepannya agar bisa menjadi mentee yang aktif, kreatif, bertanggung jawab, peduli, memiliki inisiatif tinggi, suka berbagi, memiliki jiwa kepemimpinan yang bagus,” ucap Wiji.

KOMENTAR SEDULUR ISK :