Komunitas PDKT Gelar Aksi Sosial

oleh
Komunitas PDKT Gelar Aksi Sosial
Foto: Kegiatan bagi-bagi takjil oleh komunitas PDKT di depan Alfamart Peganjaran Kudus, Minggu (10-6-2018). (Nila Niswatul Chusna/ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komunitas Parijoto Diecaster Kudus Team (PDKT) menggelar aksi sosial dengan membagikan 50 paket takjil di depan Alfamart Peganjaran, Minggu (10-6-2018).

Ketua Komunitas PDKT, Christiyanto, mengatakan kegiatan ini sebagai wujud berbagi kebahagiaan dari para anggota PDKT, sekaligus sebagai ajang agar diescast lebih dikenal dan digemari masyarakat.

“Kami sebagai komunitas tidak ingin hanya ngumpul-ngumpul bareng. Namun, kami juga memikirkan bagaimana agar kami bisa bermanfaat di masyarakat. Salah satunya melalui kegiatan bagi takjil ini,” paparnya saat ditemui isknews.com di lokasi pembagian takjil.

Lanjutnya, “Sehingga bulan ramadan menjadi fokus kami dalam melakukan aksi sosial. Jika aksi sebelumnya, kami mengadakan santunan di panti asuhan. Kali ini, kami mengadakan bagi takjil, buka bersama sekaligus kopdar dengan Jepara Diecaster Club.”

TRENDING :  Haji Termuda Asal Kudus, Laili Ingin Panjatkan Doa Khusus Ayahnya Yang Telah wafat

Dalam acara pembagian takjil tersebut, terlihat masyarakat dan pengguna Jalan Panjang Lingkar Utara Kudus, yang antusias dengan kegiatan tersebut. Pengguna jalan dan masyarakat berdatangan menghampiri puluhan anggota PDKT yang berjajar rapi dengan membawa paket takjil.

Kegiatan ini sempat membuat jalanan macet, namun hal tersebut tidak berlangsung lama. Setelah paket tajil habis dibagikan, mereka meluncur ke sebuah rumah makan untuk melaksanakan buka bersama dan kopdar.

TRENDING :  IDI Kudus, Buka Bersama Ratusan Keluarga Penunggu Rumah Sakit

Membaur bersama Komunitas Jepara Diecast Club (JDC), para pecinta diecast ini menunjukan koleksi yang mereka miliki. Sembari menunggu waktu berbuka puasa, mereka menata mobil-mobilan tersebut diatas meja makan. Lalu sesekali diambil fotonya.

“Sebenarnya kami memang pecinta fotografi. Diecast ini bukan sekedar benda untuk menyalurkan hobi modifikasi mobil. Bagi saya, diecast juga menjadi sarana untuk menyalurkan hobi fotografi juga,” ungkap Crist.

Bahkan kepada isknews.com, Crist, menuturkan untuk mencintai diecast sangatlah mudah. Hanya perlu membeli satu set diecast di toko mainan atau minimarket terdekat. Setelah itu, gunakan diecast sebagai objek foto.

TRENDING :  Musim Kemarau Kebakaraan Kembali Terjadi Di Kudus

“Coba saja beli satu yang murah saja. Lalu gunakan sebagai objek foto. Dari foto-foto itu nanti akan muncul kepuasan tersendiri. Dan dari foto itu juga, nanti kalian akan tertarik untuk membeli beberapa diecast lagi,” ujarnya.

Diakhir acara, Crist memberikan kenang-kenangan berupa miniatur Menara Kudus pada ketua JDC. Dengan adanya aksi sosial dan kopdar ini, Crist berharap agar diescast lebih dikenal dan digemari oleh masyarakat. (NNC/WH).

KOMENTAR SEDULUR ISK :