Komunitas Pecinta Sepeda Tua Disambut Meriah di Kudus

oleh
Foto: Komunitas sepeda tua akan mengikuti kongres IVCA di Bali. Mereka singgah di Kudus untuk kembali melanjutkan perjalanan menuju bali bersama dengan komunitas OOT dari Kudus. (ISKNEWS.COM)

Kudus, ISKNEWS.COM – Komunitas Sepeda Tua Indonesia (Kosti) Korwil Kudus menyambut rombongan kirab International Veteran Cycling Association (IVCA), Di Taman Tanggulangin Kudus, Desa Jati Wetan, Kecamatan Jati, Sabtu (31-03-2018).

Penyambutan itu dalam rangka kirab estafet jarak jauh dengan membawa trofi IVCA 2018, menuju Kongres IVCA 2018 ke 38 yang digelar di Sanur Bali 12-26 April 2018. Rencananya dalam kegiatan itu akan dihadiri 15 ribu peserta lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

TRENDING :  Amankan Tiket 12 Besar, Persiku Junior Wajib Menang Lawan Persegal Junior

Rombongan disambut Ketua Kosti Kudus, Yon Sugiyanto bersama anggota lainnya. Diserahkan pula trofi dari pihak Kosti Kabupaten Demak kepada Kosti Kudus. Usai menerima trofi tersebut perjalanan menuju Bali kemudian dilanjutkan.

TRENDING :  Cegah Balapan Liar Satlantas Polres Kudus Giatkan Patroli

“Untuk hari ini perjalanan menuju Bali akan istirahat lebih dulu di Kudus. Tepatnya di rumah Ketua Komunitas Onto Onto Tok (OOT) Kudus di Prambatan Kidul, Kecamatan Kaliwungu,” tutur Yon Sugiyanto.

IVCA merupakan organisasi sepeda tua terbesar di dunia yang berdiri pada 26 Mei 1986 di kota Lincoln, Inggris. iIVCA beranggotakan para pecinta sepeda tua lebih dari 50 negara di seluruh dunia.

TRENDING :  Buka Bersama Pebonsai Kudus Sebagai Ajang Silaturahmi

Tahun ini kirab yang menempuh jarak sejauh 1.500 km dilakukan dari Pantai Anyer hingga sampai ke pantai Sanur, Bali. Setiap tahun secara bergantian IVCA melaksanakan kejuaraan rally dunia. Sejauh ini konggres IVCA festival sudah 35 kali digelar. (MK/RM).

KOMENTAR SEDULUR ISK :