Komunitas SATUKU Buka Bersama dan Berbagi Kebahagiaan Dengan Anak Yatim

oleh

Kudus, ISKNEWS.COM – Komunitas Sahabatku kota kudus (SATUKU) dalam menyambut Bulan suci Ramadhan 1439H menggelar acara buka puasa bersama dan santunan anak yatim di rumah salah satu anggota komunitasnya, Zainal Musthofa di daerah Pagongan, Kota Kudus, Minggu (3-6-2018).

Hasil pantauan isknews.com dilokasi, Sedikitnya 47 anak yatim dari berbagai desa di Kudus hadir memenuhi undangan. Meski terlihat konsep acaranya sederhana, namun tidak mengurangi makna dan tujuannya.

TRENDING :  Kepala ADM Perum KPH Perhutani Pati : Pungutan Liar Oleh Oknum Perhutani Pati Itu Tidak Benar

Masing-masing dari anak yatim tersebut mendapatkan uang tunai 210 ribu/anak, ditambah dengan bingkisan berupa 1 unit tas lengkap dengan peralatan sekolah di dalamnya.

Dalam kegiatan yang dimulai sejak pukul 16.00 WIB tersebut, masyarakat sekitar juga turut menyaksikan langsung atau ikut bergabung dalam aksi sosial ini.

Puluhan anak yatim dari berbagai desa di Kudus. (Aris Sofiyanto/ISKNEWS.COM)

Budi Maulana, Ketua Komunitas SATUKU kepada isknews.com menjelaskan, selain bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dan keakraban antar sesama anggota, Acara ini bisa menjadi ajang memperkenalkan komunitas SATUKU ditengah-tengah masyarakat.

TRENDING :  Kompus 2nd Anniversary, Dari Santunan Yatim Hingga Kontes Mobil 23 Kategori, Meriah!!!

Dalam kesempatan tersebut, lanjut Budi, dirinya yang dikenal konsen dalam komunitas sosial ini berterima kasih ke semua pihak yang telah menyisihkan sebagian harta nya untuk berbagi rezeki dan yang terlibat dalam menyukseskan acara tersebut.

“Dengan adanya kegiatan ini, kami mengimbau dan mengajak seluruh komunitas lain serta warga masyarakat untuk memperbanyak amal kebaikan dengan berbagi sesama, salah satu diantaranya ikut aksi sosial sembari beramal di bulan suci ramadhan,” ujarnya.

Lanjut dikatakannya, memperbanyak amal dengan berbagi dalam bulan suci ini merupakan nikmat yang tak terhingga. “Kalau biasanya kita menghabiskan banyak biaya buka puasa di mall atau cafe, yuk kali ini keluarkan rejeki kita buka puasa bareng adik-adik kita ini. Silaturahimnya dapat, pahalanya juga ada,” tandasnya. (AJ/YM)

KOMENTAR SEDULUR ISK :