Kondisi Pasar Burung (Ex.”SARBO”) Yang Dahulu Bukanlah Yang Sekarang

Kondisi Pasar Burung (Ex.”SARBO”) Yang Dahulu Bukanlah Yang Sekarang

Kudus, Isknews.com – Pasar Burung yang berada di Jl.Purwodadi Tepat nya di depan GOR Djarum Tanjung kudus ini adalah penghuni lama (Pindahan) dari Pasar Hewan Johar yang berada di Wergu. merupakan salah satu pasar bagi penggila burung berkicau. Namun sebelumnya pasar ini lebih dikenal dengan julukan “SARBO”.

Jpeg
Nampak kios tertata rapi selayaknya pasar tradisonal, dan jauh dari kesan kumuh

Sedikitnya 20 Kios menempati area Pasar Burung yang sudah beroprasi 8 Bulan yang lalu, tepatnya pada Februari 2016, dan salah satu pedagang sangkar burung dan pakan ternak, Ari saat di temui Isknews.com berpendapat jika dibanding dahulu saat berjualan di Pasar wergu, untuk dari segi penjualan memang belum sepenuhnya pulih, Alhamdulillah kondisi ini masih jadi rujukan para reseller dari luar kota untuk (Kulak’an) disini. Namun saya berharap kondisi nya bisa stabil dan pasar kembali rame, terlebih lagi diadakan nya latihan bersama pecinta burung.”terangnya.

TRENDING :  Awal Yang Baik, Ramaikan Pasar Panggungrejo Dengan Festival

Sutriman Petugas Bea saat ditemui Isknews.com (6/8) diruang kerja nya membenarkan, jika di pasar burung ini setiap pekan nya di hari Rabu diadakan latihan bersama (latber) Rabu,”Imbuhnya.

Memang di Pasar ini ada hari tertentu, waktu Hari kliwon misalnya, dalam pasaran jawa atau orang jawa lebih nyaman mengatakan hari kliwonan ini Pasar Burung ini selalu di padati pengunjung dari berbagai penjuru Kudus bahkan dari luar kota, pasalnya di hari pasaran tersebut adalah tempat berkumpulnya penjual hewan ternak, tidak hanya Kerbau saja yang di jual, melainkan Sapi, Kambing dll. Berharap pasar burung yang sekarang sudah ditempati bisa menjadi pasar grosir untuk burung, pakan hewan ternak di Eks karesidenan pati.”Pungkasnya (AS)

KOMENTAR SEDULUR ISK :

Share This Post